Saturday , July 21 2018
Home / Berita / 3 Bulan, Laba Telkom Tembus Rp4,59 Triliun
Foto : telkom.co.id

3 Bulan, Laba Telkom Tembus Rp4,59 Triliun

Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) berhasil mencatat kinerja yang positif di 3 bulan pertama tahun ini. Pendapatan perseroan berhasil tumbuh 16,6% menjadi Rp27,54 triliun, padahal di periode yang sama tahun lalu pos pendapatan perusahaan hanya bertengger di angka Rp23,61 triliun.

Meningkatnya pendapatan perseroan ikut mengerek laba bersih perseroan ke angka Rp4,59 triliun. Nilai ini meningkat 20,2% dibanding laba bersih di kuartal pertama tahun 2015 yang hanya mencapai Rp3,81 triliun. Direktur Utama Telekomunikasi Indonesia Alex J Sinaga mengatakan perseroan pada tahun inimematok pertumbuhan di atas rata-rata industri. Untuk itu, Telkom kembali meneruskan fokus tiga program utamanya, yaitu Telkomsel sebagai Leading Mobile Digital Business, Indonesia Digital Network dengan Drive Digital Home & Experience serta International Expansion menuju Smart International Business Growth. “Melalui tiga program utama tersebut, Telkom diharapkan dapat menjadi perusahaan digital yang disegani tidak hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat regional hingga global,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (22/4).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk segmen Data, Internet & IT Service berhasil mencapai angka pendapatan Rp10,30 triliun atau sekitar 37,4% terhadap total pendapatan perseroan. Capaian ini membumbung 45,1% ketimbang perolehan pendapatan di segmen yang sama pada kuartal pertama tahun lalu.

Pertumbuhan yang cukup tinggi pada segmen Data, Internet & IT Service tersebut sejalan dengan tumbuh pesatnya pelanggan layanan broadband, baik fixed broadband maupun mobile broadband Telkomsel Flash. Pelanggan Telkomsel Flash tumbuh 42,2 persen menjadi 43,84 juta pelanggan. Pertumbuhan pelanggan mobile broadband Telkomsel ini tidak terlepas dari perluasan layanan 3G/4G. Layanan 4G LTE Telkomsel saat ini telah hadir di lebih dari 100 kota di Indonesia.

Sementara itu, jumlah pelanggan Fixed Broadband pada kuartal pertama tahun 2016 ini tumbuh sebesar 20,7 persen menjadi 4,20 juta pelanggan. Pertumbuhan pelanggan fixed broadband yang begitu pesat dipicu oleh gencarnya promosi serta perluasan layanan Triple Play IndiHome. (wh)

Check Also

Telkomsel Merambah Segmen Edukasi Digital Pemuda-Pemudi Indonesia Timur

Jakarta – Berdasarkan data distribusi kepesertaan The NextDev, dari sejumlah 4.091 early stage startup di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *