Saturday , May 26 2018
Home / Berita / Adaro Tebar Dividen US$75,49 Juta

Adaro Tebar Dividen US$75,49 Juta

Jakarta-Emiten tambang, PT Adaro Energy Tbk (ADRO) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan untuk membagikan dividen dengan total US$75,49 juta. Artinya, dividen yang diberikan kepada pemegang saham ini sekitar 49% dari laba bersih perseroan di tahun 2015 yang sebesar US$152,44 juta.

Presiden Direktur Adaro Energy Garibaldi Thohir mengatakan, meski harga batu bara masih belum ada perbaikan namun, perseroan berhasil melakukan efisiensi. Lalu ditambah dengan kinerja dari bisnis inti yang kuat perseroan masih mampu meraup kuntungan yang akhirnya bisa dibagikan untuk dividen.

“Pada tahun 2015, dengan dukungan teman direksi dan karyawan kami bisa melewati masa sulit dan bisa membukukan profit. Bahkan kita bisa bagikan dividen. Ini menurut saya capaian yang menurut saya masih bisa diapresiasi,” katanya, di Jakarta, Senin (18/4).

Ia menjelaskan, dividen akan dibagikan perseroan dalam dua tahap. Dimana, divide. tunai interim yang sebesar US$35,18 juta telah dibayarkan pada 15 Januari 2016 lalu. Sisanya sebesar US$40,30 juta akan diistribusikan untuk pembayaran dividen tunai final.

“Sisa dari laba bersih setelah pembagian dividen sebesar US$75,43 juta akan dimasukan sebagai laba ditahan,” urainya.

Sekedar informasi, pada tahun 2015 perseroan mengalami penurunan laba bersih sebesar 17 persen menjadi US$152 juta dari US$ 183 juta pada tahun 2014. Penurunan laba tersebut, antara lain disebabkan oleh pendapatan yang merosot. Harga jual rata-rata batubara yang lebih rendah pada 2015 ikut memangkas laba ADRO. (wh)

Check Also

BAZNAS Luncurkan Zakat Virtual Assistant

Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (“Baznas”) menjaga komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas serta inovasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *