Wednesday , October 17 2018
Home / Berita / BMRI Naikkan Status Mandiri Sekuritas Singapura
Jpeg

BMRI Naikkan Status Mandiri Sekuritas Singapura

Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan menaikkan status Mandiri Sekuritas Cabang Singapura menjadi anak usaha terpisah atau subsidiary. “Sekarang masih cabang, nanti akan jadi subsidiary. Kami sedang dalam proses meminta capital market license,” ujar Pahala N. Mansury, Direktur Treasury and Markets BMRI di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (7/4).

Pahala menjelaskan, izin tersebut diharapkan sudah akan diperoleh pada pertengahan tahun ini. Dengan demikian, di semester kedua tahun ini, Mandiri Sekuritas berharap sudah dapat menjalankan kegiatan brokerage atau sebagai perantara transaksi saham dan efek lainnya.

Saat ini, Mandiri Sekuritas cabang Singapura hanya melakukan kegiatan yg berkaitan distribusi surat utang atau fixed income bonds. “Kita ingin masuk karena Singapura merupakan salah satu transaction center produk keuangan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Bank Mandiri siap menyuntik modal sebesar US$2,5-5 juta kepada calon anak usahanya yang baru tersebut. “Ini untuk mendukung pengembangan usaha Mandiri Sekuritas cabang Singapura dalam jangka waktu 3-4 tahun ke depan,” pungkasnya.  (AP)

Check Also

JLL: Permintaan Ruang Perkantoran di Kuartal III 2018 Tetap Positif

Jakarta – JLL, lembaga penyedia jasa manajemen real estate dan investasi menyatakan bahwa pasar perkantoran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *