Monday , July 16 2018
Home / Berita / Dua Putra Makmur Siapkan Capex Rp500 Miliar
Foto : duaputra.com

Dua Putra Makmur Siapkan Capex Rp500 Miliar

Jakarta – PT Dua Putra Utama Makmur Tbk (DPUM) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp500 miliar pada tahun 2016. Dana ini akan dipergunakan untuk ekspansi bisnis Perseroan di sepanjang tahun ini.

“Sumber dana capex tahun ini akan berasal dari kas internal hasil IPO dan laba ditahan. Selain itu, dana juga berasal dari hasil pinjaman perbankan,” kata Direktur DPUM, Indra Afriadi, dalam paparan publik di Jakarta, Selasa.

Indra mengaku, saat ini perusahaan sedang menambah kapasitas cold storage menjadi 21.000 ton yang masih dalam proses pembangunan. “Ditargetkan, cold storage tersebut dapat beroperasi pada semester II tahun ini,” tuturnya.

Kemudian, Perseroan juga sedang menambah kapal penangkapan ikan sebanyak 20 kapal. Menurutnya, sebanyak 14 kapal ditargetkan akan beroperasi di kuartal IV 2016.

“Adapun sisanya sebanyak 6 kapal akan beroperasi di kuartal I tahun 2017,” kata Indra.

Selain itu, Perseroan saat ini sudah membeli 7 tunnel freezer. Sebanyak 1 tunnel freezer akan beroperasio pada bulan Mei 2016.

“Sedangkan 6 tunnel freezer masih dalam tahap instalasi, yang ditargetkan akan beroperasi pada kuartal III tahun 2017,” pungkasnya.(wh)

Check Also

Infrastruktur Buka Peluang Pertumbuhan Sektor Perumahan

Jakarta -Masifnya pembangunan infrastruktur saat ini diprediksi mampu mendorong sektor perumahan bertumbuh lebih tinggi lagi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *