Sunday , May 27 2018
Home / Berita / Dua Putra Utama Pacu Bisnis di Tengah Perlambatan Ekonomi
Jpeg

Dua Putra Utama Pacu Bisnis di Tengah Perlambatan Ekonomi

Jakarta – PT Dua Putra Utama Makmur Tbk (DPUM) sepertinya tidak terpengaruh oleh kondisi perekonomian yang belum stabil saat ini. Pasalnya, perusahaan pengolahan hasil perikanan ini bakal terus memacu bisnisnya pada tahun 2016.

Made Satyaguna, Direktur Independen DPUM, menuturkan, ada beberapa rencana baik yang sudah dilakukan maupun yang belum dilaksanakan oleh Perseroan. Ekspansi tersebut semata-mata guna mendukung kinerja DPUM pada tahun ini dan mendatang.

“Salah satunya, kami saat ini sedang menambah kapasitas coldstorage menjadi 21.000 ton yang masih dalam proses pembangunan. ditargetkan, coldstorage tersebut dapat beroperasi pada semester II tahun ini,” tutur Made Satyaguna, dalam materi paparan publik DPUM, Juma’at.

Kemudian, Perseroan juga sedang menambah kapal penangkapan ikan sebanyak 20 kapal. Menurut Made Satyaguna, sebanyak 14 kapal ditargetkan akan beroperasi di kuartal IV 2016.

“Adapun sisanya sebanyak 6 kapal akan beroperasi di kuartal I tahun 2017,” imbuhnya.

Ia mengaku bahwa Perseroan saat ini sudah membeli 7 tunnel freezer. Sebanyak 1 tunnel freezer akan beroperasio pada bulan Mei 2016.

“Sedangkan 6 tunnel freezer masih dalam tahap instalasi, yang ditargetkan akan beroperasi pada kuartal III tahun 2017,” pungkasnya. (wh)

Check Also

Emiten MYOR Bidik Laba Rp1,71 Triliun

Tangerang – PT Mayora Indah Tbk (MYOR) membidik laba bersih sebesar Rp 1,71 triliun di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *