Friday , May 25 2018
Home / Berita / Lippo General Insurance Bayar Dividen Rp24,8 Miliar
Foto : lippoinsurance.com

Lippo General Insurance Bayar Dividen Rp24,8 Miliar

Jakarta – PT Lippo General Insurance Tbk (LPGI) bakal membagikan dividen tunai sebesar Rp 24,8 miliar kepada pemegang sahamnya. Demikian disampaikan oleh Presiden Direktur Perseroan, Agus Benjamin, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin. (25/4)

Agus menyatakan, bahwa rencana pembagian dividen tersebut telah disetujui baik manajemen maupun pemegang saham melalui RUPST hari ini. Pay ot ratio dividen tunai tersebut sekitar 31,9% dari perolehan laba bersih Lippo Insurance di sepanjang tahun 2015.

“Kami bersyukur, ditengah kondisi perekonomian yang belum stabil saat ini, Perseroan berhasil mencatat kinerja yang cukup baik. Alhasil, kami bisa berikan apresiasi ke pemegang saham dalam bentuk dividen. Adapun pividen per sahamnya itu sebesar Rp 165 per saham, dan akan kami bayarkan secepatnya sesuai peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tegasnya.

Di sepanjang 2016, Lippo Insurance berhasil mencetak Pendapatan sebesar Rp 1,2 triliun. Angka ini meningkat 20% dibandingkan dengan realisasi Pendapatan pada tahun sebelumnya.

“Peningkatan ini diatas rata-rata industri asuransi yang hanya mencapai 6,7% (YoY),” ucapnya.

Agus mengungkapkan, Perseroan pada tahun lalu juga telah mencatat Hasil Underwriting sebesar Rp 141 miliar atau naik 36% dibanding tahun sebelumnya. Adapun Hasil Investasi memang menurun sekitar 30% menjadi Rp 87 miliar.

“Hal ini disebabkan karena adanya hasil investasi yang tidak berulang dibandingkan tahun 2014 yaitu penjualan efek berupa saham,” akunya.

Untuk tetap tumbuh pada tahun ini ditengah kondisi ekonomu yang penuh tantangan, Agus mengungkapkan, pihaknya akan fokus pada keunggulan layanan dan peningkatan kapasitas bisnis dengan strategi Faster, Smarter, dan Greater. (wh)

Check Also

HK Bakal Selesaikan Pembangunan Fasilitas Penunjang Bandara Internasional Lombok

PT Hutama Karya (Persero) menandatangani kontrak untuk menyelesaikan pekerjaan design and build pengembangan beberapa sarana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *