Sunday , July 22 2018
Home / Berita / Tambah Kantor Baru, Trisula Gelontorkan Capex US$1 Juta
foto : trisula.co.id

Tambah Kantor Baru, Trisula Gelontorkan Capex US$1 Juta

Jakarta-PT Trisula International Tbk (TRIS) sepanjang tahun ini mengalokasikan dana sebesar US$1 juta atau sekitar Rp 13,5 miliar untuk belanja modal (capital expenditure/capex) perseroan tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Trisula, Lisa Tjahjadi, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Senin (18/4/2016).

“Capex untuk manufacturing penambahan mesin itu sekitar US$700 ribu hingga US$800 ribu. Untuk ritel pembelian tanah untuk kantor baru Rp3 miliar. Jadi total sekitar US$1 juta,” ucapnya.

Hingga kuartal pertama tahun ini, emiten pemegang merek Jack Nicklaus, Jobb dan ragam merek ternama lainnya mengaku telah menggunakan dana belanja modal sebesar Rp3 miliar untuk mengakuisisi lahan seluas 1.400 meter persegi di Ciputat, Tanggerang Selatan.

“Yang sudah terpakai ya itu untuk beli tanah untuk gudang dan kantor baru di satu lokasi,” terangnya.

Sementara, Lisa menjelaskan bahwa perseroan akan menganggarkan dana capex tahun ini kombinasi dari kas internal perbankan serta pinjaman perbankan.

“Dananya dari kas internal kami yang dari sisal laba bersih setelah pembagian dividen kan masih ada Rp13 miliar. Sisanya sebesar 20 persen dari pinjaman. Karena DER (debt equity ratio) kita posisinya masih di 0,74 kali,” tandasnya. (wh)

Check Also

BEI Percepat Penyelesaian Transaksi di Bursa

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *