Thursday , September 20 2018
Home / Berita / Bank Permata Raih Izin PUT Rp5,5 Triliun dari OJK
twitter bankpermata

Bank Permata Raih Izin PUT Rp5,5 Triliun dari OJK

Jakarta – PT Bank Permata Tbk (BNLI) telah memperoleh Pernyataan Efektif dari Otoritas Jasa Keuangan untuk rencana Penawaran Umum Terbatas (PUT) atau right issue pada pekan lalu. Perseroan akan menerbitkan 10.456.095.082 saham baru Kelas B dengan Harga Pelaksanaan Rp526 per lembar saham. Total dana yang akan dihimpun mencapai Rp5,5 triliun.

Roy Arman Arfandy, Direktur Utama BNLI dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (23/5) menjelaskan, dana sebesar itu akan dibukukan sebagai tambahan pada modal inti, dan akan memberikan dampak pada penguatan struktur permodalan serta mendukung bisnis perseroan.

Ia menambahkan, perseroan butuh tambahan modal untuk mengatasi tekanan terhadap portfolio kredit sebagai dampak dari pelemahan ekonomi. Selain itu, Rasio NPL Gross menunjukkan tren yang meningkat mendorong beban pencadangan turut meningkat secara signifikan dan berdampak terhadap kinerja keuangan Bank di tahun 2016.

“Namun, likuiditas Bank tetap terjaga sehat seiring dengan meningkatnya CASA,” katanya.

Setiap pemegang saham yang terdaftar dalam Daftar Pemegang Saham Bank pada 31 Mei 2016 (recording date) yang memiliki 283 saham, berhak atas 249 Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (“HMETD”). Setiap HMETD memberikan hak untuk membeli satu saham baru. Periode perdagangan saham baru pada 2-8 Juni 2016.

Pemegang saham utama BNLI yaitu PT Astra International Tbk (ASII) dan Standard Chartered Bank berkomitmen untuk melaksanakan haknya dan juga akan bertindak sebagai pembeli siaga untuk membeli sisa saham yang tidak dibeli oleh pemegang saham publik. (APR)

Check Also

Dana Asing Menguap Rp1,55 Triliun di Agustus 2018

Jakarta – Transaksi investor asing sepanjang bulan Agustus 2018 tercatat net sell atau melakukan jual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *