Wednesday , October 17 2018
Home / Berita / Ditanya Utang MSKY, Direktur BMTR Meradang

Ditanya Utang MSKY, Direktur BMTR Meradang

Jakarta – PT Global Mediacom Tbk (BMTR) baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya adalah kesepakatan pemegang saham untuk membagikan dividen sebanyak Rp70,99 miliar atau setara dengan Rp5 per saham yang diambil dari sisa laba bersih di tahun 2014 dan 2015.

Yang menarik, di luar agenda RUPS muncul statement yang cukup mengejutkan dari jajaran direksi BMTR. Adalah Direktur BMTR, Oeriyanto Guryandi, yang terpancing emosi lantaran oleh wartawan ditanya perihal catatan keuangan salah satu anak usahanya, yaitu PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY).

Saat itu, ketika sesi tanya dengan media digelar, salah seorang wartawan dari Harian Investor Daily bertanya terkait posisi utang MSKY yang akan jatuh tempo pada tahun ini. Sang wartawan pun menanyakan tentang keberlanjutan usaha MSKY di masa mendatang. “Saya rasa ini pertanyaan cukup tricky. Ini pasti pertanyaan titipan dari kantor Anda. Saya jawab, soal kepentingan titipan jangan Anda bawa-bawa di sini,” jawab Oeriyanto ketus saat paparan publik di Jakarta, Senin (2/5).

Sontak jawaban itu memancing tawa heran dari awak media lain, karena tidak seharusnya Direksi BMTR naik pitam untuk sebuah pertanyaan yang pada dasarnya masih berkaitan dengan kinerja perusahaan.

Beruntung, Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), Safril Nasution, yang notabene juga merupakan anak usaha BMTR, paham situasi dan berusaha untuk mencairkan suasana. Safril secara diplomatis menjawab bahwa sejauh ini RUPS MSKY belum bisa digelar lantaran belum kuorum. Karena itu, Safril mempersilakan para wartawan yang ingin menanyakan perihal kinerja MSKY untuk datang kembali pada RUPS yang rencananya akan digelar dalam dua minggu ke depan. (Wh)

Check Also

JLL: Permintaan Ruang Perkantoran di Kuartal III 2018 Tetap Positif

Jakarta – JLL, lembaga penyedia jasa manajemen real estate dan investasi menyatakan bahwa pasar perkantoran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *