Saturday , July 21 2018
Home / Berita / Dividen Tunai MNCN Rp42 per Saham
Jpeg

Dividen Tunai MNCN Rp42 per Saham

Jakarta-PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) akan membagikan dividen tunai tahun buku 2015 sebesar Rp42 per saham. “Rencana pembagian dividen ini sudah disetujui pemegang saham,” kata Faisal Dharma Setiawan, Direktur Keuangan MNCN usai RUPS Tahunan di Jakarta, Senin (2/5).

Ia menjelaskan, total dividen yang akan dibagikan adalah sebesar Rp592 miliar atau sekitar 50% dari laba bersih tahun lalu. “Pembagian dividen ini adalah bentuk apresiasi kepada pemegang saham kami,” ujarnya.

Selain dibagikan kepada pemegang saham, bagian laba bersih 2015 sebesar Rp1 miliar dialokasikan untuk dana cadangan. “Sedangkan seluruh sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan,” katanya.

Sementara, dalam RUPS Luar Biasa yang diselenggarakan di tempat sama, pemegang saham menyetujui rencana perseroan untuk menerbitkan 283.972.278 saham baru, setara 2% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Penerbitan saham baru ini merupakan bagian dari program kepemilikan saham perseroan oleh karyawan, Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atau Employee and Management Stock Option Program atau EMSOP. (APR)

Check Also

Telkomsel Merambah Segmen Edukasi Digital Pemuda-Pemudi Indonesia Timur

Jakarta – Berdasarkan data distribusi kepesertaan The NextDev, dari sejumlah 4.091 early stage startup di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *