Wednesday , August 22 2018
Home / Berita / FWD Life Luncurkan Digital Service 24 Jam Non Stop

FWD Life Luncurkan Digital Service 24 Jam Non Stop

Jakarta – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, baru saja meluncurkan FWD 24/7 Digital Service. Ini merupakan bagian dari strategi Perusahaan untuk membawa terobosan baru dalam hal layanan nasabah melalui fasilitas layanan real time LiveChat dan Whatsapp Messenger. FWD 24/7 Digital Service dikembangkan untuk memenuhi permintaan terkait informasi mengenai kebijakan, proses transaksi dan klaim baik dari nasabah individu dan korporasi.

Rudi Kamdani, Presiden Direktur FWD Life menjelaskan, terobosan baru Perusahaan ini akan memperkuat ekosistem digital dan melengkapi layanan nasabah melalui telepon dan email yang sudah ada sebelumnya guna memberikan layanan yang lebih baik dan maksimal bagi nasabah.

“Layanan ini dikembangkan berdasarkan pemahaman FWD Life terhadap kebutuhan nasabah yang terus meningkat terutama pada layanan real time. Ini merupakan solusi untuk meningkatkan layanan digital dan interaksi personal, membantu kami untuk mendekatkan diri dan menyediakan akses yang lebih mudah bagi nasabah setiap waktu”, jelas Rudi.

FWD 24/7 Digital Service didukung oleh staf khusus yang memiliki kemampuan yang baik dan kompeten dalam menangani seluruh pertanyaan yang diberikan oleh nasabah FWD Life dan masyarakat. Sebagai ujung tombak Perusahaan, FWD 24/7 Digital Service dapat membantu perusahaan untuk menciptakan persepsi positif dan pengalaman yang berbeda dalam berasuransi bagi nasabah.

Rudi menjelaskan, interaksi Perusahaan dengan nasabah individu maupun korporasi dipengaruhi beberapa hal diantaranya respon Perusahaan yang cepat, akurasi data yang diberikan kepada nasabah, keramahan dari tim CustomerCare (CC), penyediaan layanan 24 jam serta penjelasan yang komprehensif dan memberikan solusi.

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat, fasilitas LiveChat ini akan menstimulus masyarakat untuk lebih kritis dan cerdas dalam memanfaatkan fasilitas komunikasi interpersonal dan antar-perusahaan sekaligus menciptakan interaksi yang mencerminkan ekosistem digital. Melalui fasilitas ini, nasabah FWD Life dan masyarakat bisa mendapatkan informasi umum mengenai FWD Life termasuk produk, layanan dan program perusahaan.

Saluran digital lain yang dapat digunakan oleh nasabah adalah Whatsapp melalui nomor 0811 189 3910 (individual) dan 0811 800 3900 (korporasi) untuk memberikan data dan informasi yang lebih spesifik dan pribadi. Penggunaan Whatsapp ini sejalan dengan komitmen FWD Life dalam menerapkan pendekatan inovatif sesuai dengan gaya hidup saat ini guna menunjang bisnis perusahaan serta memberikan pengalaman yang berbeda dalam berasuransi.

Berdasarkan data Nielsen di tahun 2014, salah satu aplikasi yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Whatssapp dengan rata-rata waktu penggunaan 6,2 menit perhari untuk berkomunikasi.1 Hal ini juga didukung data global dari situs Statista terkait jumlah pengguna aktif bulanan Whatsapp telah menyentuh angka 1 miliar pengguna, meningkat dari 700 juta pada Januari 2015. Artinya 1 dari 7 orang di dunia menggunakan layanan ini.(wh)

Check Also

Aryaputra Teguharta Bakal Gugat OJK dan BEI Terkait Sengketa Saham BFIN

Jakarta – PT Aryaputra Teguharta (APT) yang mengaku kehilangan kepemilikan saham 32,32 persen di PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *