Saturday , July 21 2018
Home / Berita / Global Mediacom Tebar Dividen Rp70,99Miliar

Global Mediacom Tebar Dividen Rp70,99Miliar

Jakarta – PT Global Mediacom Tbk (BMTR) bakal membagikan dividen final sebesar Rp 5 per saham kepada pemegang saham. Hal itu disampaikan oleh Direktur Perseroan, Oerianto Guyandi, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Senin.

Dirinya mengungkapkan, bahwa rencana pembagian dividen tersebut sudah disetujui oleh pemegang saham Perseroan. Total dividen yang akan dibagikan sebesar Rp70,99 miliar.

“Kenapa besar?, karena dividen tersebut hasil akumulasi dari perolehan laba bersih Perseroan di tahun 2014 dan 2015,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa selain dibagikan untuk dividen, perusahaan juga bakal membukukan sebagian dari laba bersih 2015 atau Rp 1 miliar untuk dana cadangan. “Adapun sisanya, dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan,” tegasnya.

Dalam rapat juga telah disetujui untuk menetapkapn pembagian bonus, dimana kewenangan untuk menentukan mengenai besarnya bonus tersebut serta pelaksanaan pembagiannya diberikan kepada Direksi Perseroan.

Selain RUPST, perusahaan juga telah menyelenggarakan RUPS Luar Biasa. Salah satu kesepakatannya adalah pemegang saham menyetujui untuk mengeluarkan sebanyak-banyaknya 283.972.278 saham perseroan atau 2% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan, dengan tanpa memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) kepada pemegang saham sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 38/POJK.04/2014.

“Yang akan dialokasikan untuk program kepemilikan saham perseroan oleh karyawan, Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan (Program EMSOP),” pungkasnya. (Wh)

Check Also

Telkomsel Merambah Segmen Edukasi Digital Pemuda-Pemudi Indonesia Timur

Jakarta – Berdasarkan data distribusi kepesertaan The NextDev, dari sejumlah 4.091 early stage startup di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *