Sunday , September 23 2018

Juni 2016, XL Axiata Terbitkan Saham Baru US$500 Juta

Jakarta-PT XL Axiata Tbk (EXCL) akan menerbitkan saham baru melalui skema right issue pada bulan Juni 2016. Dana sekitar US$500 juta dari aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk membayar pinjaman ke pemegang saham perseroan.

“Persiapan right issue berjalan sesuai rencana. Saat ini kami masih menunggu pernyataan efektif dari OJK terkait rencana tersebut,” ujar Mohamed Adlan, Chief Financial Officer EXCL di kantornya, Senin (2/5) di Jakarta.

Ia menyatakan, pembayaran utang tersebut akan menyehatkan neraca perseroan. Didukung dengan penjualan sebanyak 2.500 menara senilai Rp3,5 triliun, sasaran tersebut diyakini akan tercapai sesuai rencana.

“Dana right issue dan jual menara untuk bayar utang terutama utang US Dollar. Ini akan mengurangi dampak dari risiko forex,” tambahnya.

Perseroan telah menunjuk Credit Suisse dan Mandiri Sekuritas sebagai penasihat keuangan. Sementara, harga saham right issue tersebut diperkirakan terdiskon tidak lebih 20 % dari harga teoritis atau theoritical ex rights price/TERP. (APR)

Check Also

Dana Asing Menguap Rp1,55 Triliun di Agustus 2018

Jakarta – Transaksi investor asing sepanjang bulan Agustus 2018 tercatat net sell atau melakukan jual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *