Sunday , July 22 2018
Home / Berita / Kresna Graha dan Ranch Market Kerjasama Garap E-Commerce

Kresna Graha dan Ranch Market Kerjasama Garap E-Commerce

Jakarta-PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) dan PT Supra Boga Lestari Tbk(RANC), melalui anak usahanya akan berkolaborasi dalam sebuah bisnis e-commerce  melalui sebuah perusahaan patungan bernama PT Supra Kreatif Mandiri (SKM).

SKM akan mengembangkan KeSupermarket.com, sebuah platform belanja onlineyang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari, termasuk groceries, produk segar, home care, general merchandising, dan banyak lagi, yang diperkuat dengan layanan antar barang yang prima.

“Kami lihar pasar e-commerce di Indonesia, terutama daily groceries, sangat besar dan terus tumbuh pesat. Hal ini dipengaruhi oleh tingginya pertumbuhan pengguna internet dan smart phone serta evolusi dari  perilaku konsumen di tanah air,” kataMeshvara Kanjaya, CEO Supra Boga Lestari.

Menurutnya, konsumen jaman sekarang  lebih tech savvy. Mereka lebih  memilih untuk berbelanja lewat online dan juga bersedia untuk  membayar lebih demi kenyamanan dan kualitas. “Kami ingin menangkap kesempatan luar biasa ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, kolaborasi dinilai tepat karena KREN, sebagai sebuah perusahaan  teknologi digital terintegrasi, memiliki beragam produk yang sesuai untuk dapat disinergikan dengan aplikasi e-commerce Ranch Market.

Adapun aplikasi yang dimaksud adalah e-wallets (powered by Digital Artha Media), program loyalty and social geo marketing (powered by DominoPos), produk e-travel (powered by Padiciti) dan berbagai platform relevan lainnya.

“Kami saat ini  sedang  melakukan  proses  integrasi. Fitur-fitur tersebut akan kami  hadirkan pada saat peluncuran pertama di kuartal III 2016,” katanya.

Jahja  Suryandy, Managing  Director dari KREN menyatakan bahwa kerjasama ini akan menciptakan sebuah nilai sinergi yang luar biasa bagi kedua perusahaan.

Martin Setiadarma, GM E-commerce dari SKM, menjelaskan perseroan menjamin konsumen tidak perlu menunggu lama barang belanjaannya sampai di depan pintu rumah.

“Kami menawarkan dua pilihan jasa layanan antar yaitu Express untuk  layanan antar maksimal satu jam dan Regular untuk layanan antar maksimal satu hari,” katanya. (APR)

Check Also

BEI Percepat Penyelesaian Transaksi di Bursa

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *