Saturday , June 23 2018
Home / Berita / SIPD Targetkan Laba Rp42 Miliar Tahun Ini
http://www.bauer-technics.com/

SIPD Targetkan Laba Rp42 Miliar Tahun Ini

Jakarta – PT Sierad Produce Tbk, perusahaan pembibitan ayam dan pakan ternak menargetkan perolehan laba bersih sebesar Rp42 miliar hingga akhir tahun 2016. Hal tersebut diutarakan perseroan dalam materi paparan publik, Selasa (24/5) di Jakarta.

Perseroan mencoba untuk membalikkan keadaan dimana pada tahun lalu telah membukukan kerugian bersih sebesar Rp362 miliar. Kerugian ini didorong penurunan penjualan, dari Rp2,506 triliun pada 2014 menjadi hanya Rp2,113 triliun di 2015.

Hal utama yang menyebabkan penurunan kinerja SIPD tahun 2015 adalah anjloknya volume penjualan pakan ternak dan anak ayam usia sehari (day old chicks/DOC). Ditambah kenaikan beban produksi, kinerja bisnis perseroan pun semakin terbenam.

Sementara, untuk sasaran penjualan di sepanjang tahun ini, perseroan mematok angka sebesar Rp3,2 triliun, meningkat 51,44% dibanding penjualan yang diraih di tahun lalu.

Perseroan juga akan menganggarkan belanja barang modal atau capital expenditure/capex sebesar Rp468 miliar. Bagian dana capex sebesar Rp365 miliar itu akan digunakan untuk membangun 12 commercial farm.

Sedangkan, sisanya sebesar Rp103 miliar akan dialokasikan untuk peremajaan fasilitas dan pemeliharaan mesin serta peralatan. (APR)

Check Also

Percepat Antrean Pesawat, Pemerintah Bangun Penghubung Runway

Guna mengurangi antrean pesawat saat akan take off, serta mengantisipasi pertumbuhan jumlah penumpang yang pertahunnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *