Wednesday , September 19 2018
Home / Berita / Tingkatkan Brand Image, Semen Tonasa Siap Sambut MEA

Tingkatkan Brand Image, Semen Tonasa Siap Sambut MEA

Makassar – Menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)‎ dan antisipasi membanjirnya produk semen asing, PT Semen Tonasa, entitas usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) memilih memperkuat brand imagenya sebagai salah satu strategi untuk mempertahankan pangsa pasarnya di tanah air.

Pemain asing yang ingin mengambil pasar perseroan pada saat ajang pasar bebas dengan menawarkan harga murah, menurut Direktur Utama Semen Tonasa Unggul Attas, konsumen menginginkan produk yang kuat bukan yang murah.

“Mereka tanpa memikirkan keuntungan pada saat menjual, kita hitung-hitungan saja mereka yang supply, tentu strategi yg kita lakukan adalah melawan pendatang baru, masyarakat baru itu ingin semen untuk yang terkuat, bukan yang termurah,karena tidak mau kan ambruk (rumah) cepat,” ucap Unggul saat media visit di kantor pusat Semen Tonasa, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (20/5).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, disamping memperkuat brand image, Semen Tonasa juga terus menjaga kestabilan supply dan kepuasan konsumen. Dengan keadaan itu, maka distribusi semen akan tetap berjalan baik. Proses efisiensi dan inovasi juga tak lepas dilakukan oleh perusahaan. Hal itu membuat perusahaan berpikir keras untuk meningkatkan profit, tanpa menekan harga jual yang sudah ada di pasar. (Wh)

Check Also

Dana Asing Menguap Rp1,55 Triliun di Agustus 2018

Jakarta – Transaksi investor asing sepanjang bulan Agustus 2018 tercatat net sell atau melakukan jual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *