Sunday , July 22 2018
Home / Berita / Waskita Karya Tawarkan Obligasi Rp2 Triliun, Bunga 9-10%
Jpeg

Waskita Karya Tawarkan Obligasi Rp2 Triliun, Bunga 9-10%

Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) akan melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II untuk obligasi Tahap I Tahun 2016 sebanyak-banyaknya Rp 2 triliun. Perseroan menetapkan indikasi kupon bunga tetap di kisaran 9-10% per tahun.

“Total PUB nilainya Rp5 triliun. Untuk tahun ini, kami terbitkan Rp2 triliun dulu,” kata Direktur Waskita Karya, Tunggul Rajagukguk dalam acara due diligence meeting dan public expose obligasi Waskita di Jakarta, Rabu (11/5).

Ia mengatakan, obligasi ini telah memperoleh peringkat idA- (Single A Minus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Adapun tenor obligasi ini selama 3 tahun dengan harga penawaran 100% dari jumlah nilai obligasi.

“Bunga obligasi akan dibayarkan setiap 3 bulan, pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada tanggal 10 September 2016, sedangkan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi adalah pada tanggal 10 Juni 2019,” ujarnya.

Seluruh dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Obligasi setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan dipergunakan untuk ekspansi perusahaan. Sekitar 70% dari dana hasil emisi obligasi akan dipergunakan untuk modal kerja dan sisanya 30% akan digunakan untuk investasi di anak perusahaan.

“Tahun ini kami akan gencar investasi di bidang toll road. Ada beberapa proyek toll road yang sedang kami jajaki pada tahun ini,” tegasnya.

Masa penawaran awal (book building) obligasi akan dilakukan pada tanggal 11-24 Mei 2016, masa Penawaran Umum tanggal 6-7 Juni 2016, sedangkan pencatatan di BEI direncanakan pada tanggal 13 Juni 2016.

Perseroan menunjuk PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas & PT Mandiri Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. (APR)

Check Also

BEI Percepat Penyelesaian Transaksi di Bursa

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *