Saturday , June 23 2018
Home / Berita / Bunga Obligasi Angkasa Pura II 8,5 – 9,25% per Tahun

Bunga Obligasi Angkasa Pura II 8,5 – 9,25% per Tahun

Jpeg

Bunga Obligasi Angkasa Pura II 8,5 – 9,25% per TahunJakarta – PT Angkasa Pura II (Persero) akan melakukan penawaran umum obligasi dengan nilai sebanyak-banyaknya sebesar Rp2 triliun. Bunga obligasi yang terdiri atas tiga seri tersebut di kisaran 8,5 – 9,25% per tahun.

Untuk obligasi seri A tenor lima tahun, bunganya sekitar 8,5 – 8,75%. Seri B dengan jangka waktu tujuh tahun di kisaran 8,75 – 9%. Sedangkan, seri C tenor 10 tahun, bunganya dipatok di kisaran 9 – 9,25% per tahun.

Budi Karya Sumadi, Direktur Utama perseroan menjelaskan, hampir seluruh dana yang diperoleh dari penjualan surat utang perseroan akan dialokasikan untuk proyek pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Sisanya sebesar 2% akan digunakan untuk pengembangan bandara lain yang dikelola juga oleh Angkasa Pura II,” ujarnya usai due diligence meeting and public expose obligasi perseoan di Jakarta (3/6).

Angkasa Pura II membutuhkan dana sekitar Rp4,7 triliun untuk konstruksi Terminal 3 Ultimate dan Rp 2 triliun untuk revitalisasi Terminal 1 dan 2 di Bandara Soeta. “Revitalisasi ini ditargetkan selesai pada 2018 mendatang, dan soft opening Terminal 3 Ultimate dijadwalkan pada semester kedua 2016,” jelasnya.

Di luar Jawa, perseroan melakukan pengembangan di Bandara Silangit Sumatera Utara, Depati Amir Pangkal Pinang, Supadio Pontianak, Husein Sastranegara Bandung.

Perseroan telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi atau underwriter. Sedangkan PT Bank Mega Tbk bertindak sebagai Wali Amanat.

Obligasi ini telah mendapat rating idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan AAA(idn) dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Masa penawaran awal (bookbuilding) dilakukan pada 3-14 Juni 2016. Penyertaan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan dapat diterima pada tanggal 23 Juni 2016.

Sedangkan Masa Penawaran Umum akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2016, distribusi obligasi pada tanggal 30 Juni 2016, dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan pada 1 Juli 2016. (APR)

Check Also

Percepat Antrean Pesawat, Pemerintah Bangun Penghubung Runway

Guna mengurangi antrean pesawat saat akan take off, serta mengantisipasi pertumbuhan jumlah penumpang yang pertahunnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *