Tuesday , October 16 2018
Home / Berita / IPO, Jasa Armada Indonesia Banderol Harga di Rp325-530 Per Saham

IPO, Jasa Armada Indonesia Banderol Harga di Rp325-530 Per Saham

JAKARTA – PT Jasa Armada Indonesia Tbk (JAI) yang merupakan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC bakal menawarkan saham perdana dikisaran Rp325 – 530 per saham kepada publik. Rencananya perusahaan bakal melepas sekitar 1,74 miliar lembar saham melalui aksinya di pasar modal yakni Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO).

Jumlah saham yang dilepas ini setara 30% dari modal disetor dan ditempatkan Perseroan. Artinya, dana yang akan dihimpun Perseroan dari IPO ini sekitar Rp 566,79 miliar hingga Rp 924,31 miliar

“Dari total saham yang ditawarkan, kami mengalokasikan 10% untuk karyawan melalui program employee stock allocation (ESA),” ujar Presiden Direktur JAI, Dawam Atmosudiro, di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Dawam mengaku, bahwa sekitar 90% dana hasil IPO ini akan dipergunakan untuk membiayai belanja modal (capital expenditure/capex) perseroan. Adapun sisanya yang 10% untuk modal kerja (working capital).

“Kami berencana menambah armada untuk segmen bisnis ship to ship (STS), jalur kanal dan pelabuhan swasta,” ucapnya.

Dalam aksi ini perseroan menunjuk PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek (joint lead underwriters/JLU). Sedangkan, PT RHB Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana.

Perseroan melekukan penawaran awal (bookbuilding) dari 28 November hingga 5 Desember 2017. Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangab (OJK) diharapkan diperoleh pada tanggal 13 Desember 2017.  Masa penawaran umum dilaksanakan pada tanggal 15-18 Desember 217. Sementara, pencatatan perdana saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) diharapkan dapat dilakukan pda tanggal 22 Desember 2017. (AHM)

Check Also

JLL: Permintaan Ruang Perkantoran di Kuartal III 2018 Tetap Positif

Jakarta – JLL, lembaga penyedia jasa manajemen real estate dan investasi menyatakan bahwa pasar perkantoran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *