Tuesday , October 16 2018
Home / Berita / Hotel Mandarine Ajak Sinar Mas Garap Lahan di Batam

Hotel Mandarine Ajak Sinar Mas Garap Lahan di Batam

JAKARTA – PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME) mengaku, bahwa pihaknya saat ini tengah menjajaki kerjasama dengan salah satu perusahaan milik Sinar Mas Group untuk mengembangkan lahan seluas 26 hektar (ha) di wilayah Batam.

Direktur HOME, Adri Sofyan mengaku, perusahaan memang tengah mencari skema pembiayaan yang paling pas untuk pengembangan lahan seluas 26 ha di wilayah Batam tersebut. Pasalnya, dari total lahan yang dimiliki, masih tersisa 5,74 ha lahan yang belum diperoleh sertifikatnya.

“Kami punya beberapa opsi, diantaranya adalah menjalin kerjasama dengan investor potensial lain atau menggunakan skema inbreng dengan perusahaan lain. Saat ini ada salah satu perusahaan dari Sinar Mas Group yang berminat, namun masih dalam penjajakan,”kata Adri dalam acara Public Expose Insidentil, di Gedung Bursa EFek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis.

Adri mengungkapkan, bahwa manajemen perusahaan diharuskan segera memproses bukti kepemilikan dengan melakukan reklamasi. Karena, pihak Otorita Batam hanya memberikan waktu yang singkat (satu tahun) kepada perseroan untuk melakukan pembangunan fisik diatas lahan reklamasi tersebut pasca diperolehnya bukti kepemilikan.

“Kami diberikan waktu satu tahun untuk mengembangkan lahan itu atau sampai November tahun depan. Jika dalam satu tahun belum di kembangkan, maka tanah itu akan kembali lagi ke pemda Batam,”akunya.

Menurut Adri, salah satu perusahaan milik Sinar Mas Group ini memiliki visi dan misi yang sama dengan Perseroan. Rencananya, perseroaan akan menyulap lahan kosong tersebut dengan pembangunan kondominium dan juga villa nantinya.

“Hingga saat ini sih kami sedang berbincang dengan entitas Sinar Mas Group terkait bagaimana kerjasamanya. Kami sih inginnya menjadi pemegang saham mayoritas,”pungkasnya. (AHM)

Check Also

JLL: Permintaan Ruang Perkantoran di Kuartal III 2018 Tetap Positif

Jakarta – JLL, lembaga penyedia jasa manajemen real estate dan investasi menyatakan bahwa pasar perkantoran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *