Sunday , September 23 2018
Home / Berita / Kuartal I 2018, Pegadaian Bakal Terbitkan Obligasi Rp3,5 Triliun

Kuartal I 2018, Pegadaian Bakal Terbitkan Obligasi Rp3,5 Triliun

Jakarta – PT Pegadaian (Persero) pada awal tahun 2018 mendatang bakal menerbitkan sisa penawauan umum berkelanjutan (PUB) senilai Rp3,5 triliun. Aksi itu dilakukan untuk mencukupi kebutuhan target pembiayaan Pegadaian miliknya yang dipatok diangka Rp44,3 triliun.

Sebagai catatan, PUB yang akan diterbitkan ini merupakan PUB dengan nilai total Rp6  triliun. Rp2,5 triliun-nya sudah diterbitkan lebih dulu pada pertengahan tahun ini. Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan total kebutuhan dana untuk mengejar pertumbuhan target pembiayaan Pegadaian yang sejatinya mencapai Rp 7 triliun.

“Rp2 triliunnya kita kan ada ekuitas. Lalu kami juga sedang menjajaki pinjaman perbankan,” katanya di Jakarta, Selasa (21/11).

Lebih lanjut dirinya mengatakan perseroan saat ini masih menimbang-nimbang bank mana yang akan diajak bekerja sama untuk menutupi sisa kebutuhan pembiayannya. Pasalnya saat ini pegadaian tengah dalam proses efisiensi, dimana segala biaya dana juga bakal diturunkan dibawah 8%.

Naiknya proyeksi pembiayaan perusahaan secara otomatis juga mengerek target pendapatan usaha perusahaan. Di tahun 2018 mendatang Pegadaian membidik angka pendapatan senilai Rp12,5 trliun atau naik Rp1,7 triliun dari target tahun ini dengan proyeksi laba usaha di angka Rp3,7 triliun atau naik Rp300 miliar dari target di akhir tahun ini.

Check Also

Ekonomi Indonesia Tahun Ini di Prediksi Tumbuh 5,10-5,20% 

JAKARTA – PT Danareksa (Persero) memprediksi ekonomi Indonesia pada akhir tahun ini akan tumbuh antara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *