Thursday , September 20 2018
Home / Berita / Mandiri Siap Berikan Pinjaman ke Pelindo I Untuk Biaya Capex

Mandiri Siap Berikan Pinjaman ke Pelindo I Untuk Biaya Capex

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menawarkan pinjaman transaksi khusus senilai Rp350 miliar untuk membantu pembiayaan belanja modal (capex) PT Pelindo I.

Senior EVP Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, pinjaman tersebut nantinya akan menjadi bagian dari kredit sindikasi yang rencananya disalurkan sejumlah bank BUMN, termasuk Bank Mandiri dan bank. swasta.

“Kami berharap dukungan ini dapat membantu Pelindo I dalam melaksanakan peran strategis memastikan konektivitas di wilayah Indonesia bagian Barat,” ungkap Alexandra usai penandatangan surat penawaran pinjaman kepada Pelindo I di Kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Rabu (29/11).

Sebelumnya, Bank Mandiri telah memberikan komitmen pembiayaan kepada Pelindo I dan entitas terkaitnya sebesar sekitar  Rp2,0triliun.

Alexandra melanjutkan, pihaknya berkomitmen untuk terus membangun sektor kepelabuhanan sebagai dukungan pada percepatan pembangunan infrastruktur kelautan dan pemerataan pertumbuhan ekonomi Indonesia

Khusus untuk sektor kepelabuhanan, Bank Mandiri telah menyalurkan komitmen pembiayaan hingga Rp7,6 triliun kepada Pelindo I-IV hingga Oktober 2017 dengan realisasi pencairan sebesar Rp2,0 triliun.

Saat ini, sinergi antara Pelindo I dan Bank Mandiri juga telah direalisasikan dalam pemanfaatan fitur host to host, auto collection dan bill payment untuk penerimaan penggunaan jasa pelabuhan di wilayah kerja Pelindo I.

“Pemanfaatan fitur tersebut diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penerimaan pendapatan Pelindo I sehingga dapat lebih dimanfaatkan untuk ekspansi perusahaan,” kata Alexandra. (AHM)

Check Also

Dana Asing Menguap Rp1,55 Triliun di Agustus 2018

Jakarta – Transaksi investor asing sepanjang bulan Agustus 2018 tercatat net sell atau melakukan jual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *