Thursday , September 20 2018
Home / Berita / Obligasi SMI Dapat Respond Positif Dari Investor

Obligasi SMI Dapat Respond Positif Dari Investor

JAKARTA – BUMN Pembiayaan infrastruktur, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) hari ini resmi mencatatkan Obligasi Berkelanjutann I Perseroan Tahap II Tahun 2017 senilai Rp7 triliun di lantai bursa. Obligasi ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan I Sarana Multi Infrastruktur tahun 2016 lalu dengan total nilai emisi Rp30 triliun.

Direktur Utama SMI, Emma Sri Matini mengaku, bahwa aksi korporasinya ini disambut baik oleh investor baik lokal maupun asing. Alhasil, obligasi SMI kali ini kembali mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed), dan hampir 30% permintaan tersebut datang dari investor asing.

“Tingginya permintaan investor terhadap obligasi SMI, meskipun dalam era suku bunga rendah ini, menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan investor pada Perseroan dan juga menunjukkan bahwa sektor infrastruktur saat ini telah menjadi asset class bagi investor,”ucapnya, dalam acara Pencatatan Obligasi, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (16/11).

Ia menambahkan, Perseroan juga menyambut baik hal ini karena hal ini sejalan dengan fungsi SMI yaitu sebagai intermediaries yang dapat memobilitasi dana-dana domestik (perbankan, institusi dana pensiun dan asuransi) dan dana luar negeri untuk pembangunan infrastruktur nasional.

“Kami bersyukur atas pencapaian obligasi ini, hal ini sejalan dengan arahan yang diberikan pemerintah kepada kami yaitu me-leverage modal yang diberikan pemerintah, untuk meningkatkan kapasitas pembiayaan infrastruktur nasional. Di samping itu, kepercayaan ini juga merupakan amanah bagi kami untuk selalu memberikan yang terbaik, semakin handal dalam layanan, semakin kokoh dan berperan nyata dalam pembangunan infrastruktur hingga pelosok negeri,”tutur Emma.

Pada aksi korporasi ini, Perseroan bekerjasama dengan PT BCA Sekuritas, PT CIMB Securities Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Securities, PT Indo Premier Securities, PT Mabank Kim Eng Securities dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi. Obligasi ini terdiri dari tiga Seri, yakni Seri A berjangka waktu 1 tahun, Seri B bertenor 3 tahun dan Seri C memiliki jangka waktu 5 tahun. (AHM)

Check Also

Dana Asing Menguap Rp1,55 Triliun di Agustus 2018

Jakarta – Transaksi investor asing sepanjang bulan Agustus 2018 tercatat net sell atau melakukan jual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *