Thursday , September 20 2018
Home / Berita / Pemukiman Warga Bojong Gede Dibongkar Sepihak

Pemukiman Warga Bojong Gede Dibongkar Sepihak

BOGOR – Isak tangis warga mengiringi pembongkaran ratusan bangunan yang dinilai tanpa izin mendirikan bangunan (IMB) di sepanjang Jalan Raya Bojonggede Kampung Gedong, Kelurahan/Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Beberapa pemilik bangunan menangis histeris karena tidak kuasa melihat tempat tinggal dan usaha mereka dibongkar. Sementara, pemilik bangunan lainnya terlihat masih mengemasi barang-barang.

Menurut salah satu kuasa hukum warga, Parsiholan dari Pusat Bantuam Hukum Peradi Cibinong mengaku kecewa dengan pembongkaran ini. Menurutnya, bangunan ini mempunyai surat-surat kepemilikan.

“Harusnya dilihat dulu latar belakang dari kepemilikan bangunan dan lain-lain. Harusnya dijelaskan dulu kepada semua seperti pak Sugiarto ini, dia punya sertifikat, tidak ganjil dan untuk IMB masih proses sebelum disegel,” katanya, Kamis, 30 November 2017.

Dalam pembongkaran ini sendiri melibatkan sebanyak 300 personel pihak gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi dan TNI melakukan pembongkaran bangungan sekira pukul 09.00 WIB.

Rencananya pihak kuasa warga dari Pusat Bantuan Hukum Peradi Cibinong akan melakukan langkah hukum selanjutnya, dengan mengadukan kasus ini kepihak kepolisian. (AHM)

Check Also

Dana Asing Menguap Rp1,55 Triliun di Agustus 2018

Jakarta – Transaksi investor asing sepanjang bulan Agustus 2018 tercatat net sell atau melakukan jual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *