Sunday , July 22 2018
Home / Berita / Perkuat Modal, JMA Syariah Galang Dana di Pasar Modal

Perkuat Modal, JMA Syariah Galang Dana di Pasar Modal

JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi. Tbk berencana menggalang dana melalui pasar modal Indonesia. Langkah yang dipilih adalah melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO).

Rencananya, calon emiten asuransi yang dikenal dengan nama JMA Syariah ini berencana melepas sekitar 400 juta lembar saham ke publik setara dengan 40% dari jumlah seluruh modal yang disetor setelah IPO perdana. Adapun harga yang ditawarkan dikisaran Rp130 per saham hingga Rp 150 per saham. Artinya, perusahaan diperkirakan dapat menghimpun dana segar sekitar Rp 52 miliar hingga Rp 60 miliar dari aksi korporasinya tersebut.

“Dana hasil IPO ini akan digunakan seluruhnya untuk peningkatan modal kerja,”jelas Presiden Direktur JMA Syariah di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Dalam hajatannya ini, PT Jasa Utama Capital Sekuritas akan bertindak sebagai penjamin pelaksana tunggal atas emisi saham Perseroan.

Diperkirakan, rencana IPO ini akan mendapat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 7 Desember 2017  mendatang, sehingga penawaran bisa dilakukan pada 11 Desember 2017.

Sementara untuk Proses bookbuilding juga telah dimulai dari tanggal 22 November 2017 hingga 28 November 2017 . Dan diharapkan saham JIMA Syariah bisa tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 18 Desember 2017. (AHM)

Check Also

BEI Percepat Penyelesaian Transaksi di Bursa

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *