Saturday , July 21 2018
Home / Berita / Perusahaan Jasa Pelayaran Incar Dana IPO Capai Rp136 Miliar

Perusahaan Jasa Pelayaran Incar Dana IPO Capai Rp136 Miliar

JAKARTA – PT Pelita Samudera Shipping. Tbk siap melepas sekitar 1,01 miliar lembar saham ke publik melalui Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO). Demikian disampaikan Manajemen Perseroan ke Regulator PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), di Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Dalam aksi korporasinya di pasar modal ini, perseroan telah menawarkan harga saham dikisar Rp135 per lembar. Artinya, diperkirakan perusahaan jasa pelayaran ini bakal menghimpun dana segar sekitar Rp136 miliar.

Rencananya, sekitar 60% dana hasil IPO tersebut akan dipergunakan untuk belanja modal yaitu membeli satu kapal mother vessel senilai US$8 juta atau setara Rp108,28 miliar. Pembelian kapal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas armada perseroan.

Selain itu, sekitar 20% dana juga akan digunakan untuk membayar utang bank di UOB Singapura dan sisanya 20% lagi untuk membiayai modal kerja yaitu pembelian bahan bakar, suku cadang dan pemeliharaan (maintenance)

Dalam hajatannya ini, Perseroan telah dibantu oleh PT BCA Sekuritas sebagai penjamin emisi efek. Masa penawaran awal penawaran umum saham perdana (IPO) pada 7 November-13 November 2017. Perkiraan tanggal efektif pada 23 November 2017, dan diharapkan saham Perseroan dapat tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 Desember 2017. (AHM)

Check Also

Telkomsel Merambah Segmen Edukasi Digital Pemuda-Pemudi Indonesia Timur

Jakarta – Berdasarkan data distribusi kepesertaan The NextDev, dari sejumlah 4.091 early stage startup di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *