Monday , July 16 2018
Home / Berita / PP Presisi Incar Dana Rp1,01 Triliun Lewat IPO 

PP Presisi Incar Dana Rp1,01 Triliun Lewat IPO 

 

JAKARTA – PT PP Presisi bakal menggalang pendanaan melalui pasar modal dengan mekanisme Penwaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO). Rencananya perusahaan akan melepas 2,35 miliar lembar saham atau sekitar 23% ke publik seharga Rp 430 per sahamnya.

Artinya, PP Presisi diperkirakan akan menghimpun dana segar dari pasar modal sekitar Rp 1,01 triliun. Demikian keterangan resmi yang dipublikasikan PP Presisi, di Jakarta, Jumat (17/11).

Dalam hajatannya ini, PP Presisi dibantu oleh Bahanan Sekuritas, CIMB Sekuritas Indonesia, Danareksa Sekuritas serta Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi. Masa penawaran akan dilakukan pada 20-21 November 2017 dan diharapkan sahamnya dapat segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 24 November 2017.

Presiden Direktur PP Presisi Iswanto Amperawan pernah bilanh, bahwa dana hasil IPO nantinya sekitar 70% akan digunakan untuk belanja modal khususnya penambahan peralatan dan pembelian lahan untuk workshop dan lahan quarry batu. Dan sisanya sekitar 30% akan digunakan untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur.

“Perseroan berupaya untuk dapat menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan dengan meningkatkan kualitas operasi bisnis yang berbasis nilai tambah, inovasi secara kontinyu. Selain itu, perseroan juga ingin menciptakan tata kelola perusahaan yang lebih baik lagi,” katanya.(AHM)

 

Check Also

Infrastruktur Buka Peluang Pertumbuhan Sektor Perumahan

Jakarta -Masifnya pembangunan infrastruktur saat ini diprediksi mampu mendorong sektor perumahan bertumbuh lebih tinggi lagi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *