Tuesday , October 16 2018
Home / Berita / Proyek Totalindo Tahun Depan Masih Didominasi Swasta

Proyek Totalindo Tahun Depan Masih Didominasi Swasta

JAKARTA – PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) berkomitmen untuk menjaga kinerja lebih baik lagi pada tahun depan. Oleh karena itu, perusahaan optimis tahun depan dapat mengantongi proyek senilai Rp 4 triliun dari realisasi kontrak tahun ini ditargetkan akan mencapai Rp 3 triliun.

“Kontrak tahun ini targetnya itu Rp 3 triliun dan hingga saat ini sudah tercapai. Namun kami tidak melakukan revisi target karena tinggal sebulan dan paling juga kecil nambahnya. Tapi kami optimis tercapai melihat capaian tahun ini,” tegas Direktur Keuangan Totalindo Eka Persada, Eko Wardoyo.

Eko Wardoyo membeberkan, bahwa target nilai kontrak sebesar Rp 4 triliun pada tahun depan tersebut akan didominasi dari perolehan proyek – proyek swasta. Adapun sisanya, akan disumbang dari proyek milik pemerintah.

“Mungkin sekitar Rp 3 triliun dari proyek swasta dan sisanya Rp 1 triliun dari proyek pemerintah,”jelasnya.

Terkait proyek pemerintah, Eko mengungkapkan, akan didapatkan dari proyek-proyek seperti yang saat ini perseroan tengah garap bersama denagn PD Pembangunan Sarana Jaya dalam membangun kawasan terpadu yang terdiri atas tower apartemen, perkantoran dan area komersial. Proyek tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare (ha) yang terletak di samping terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sehingga proyek ini merupakan proyek yang termasuk dalam rumah susun yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD).

“Kalau pemerintah itu rumah susun (rusun) yang kami targetkan untuk proyek pemerintah Rp 1 triliun. Tahun ini kami sudah dapat proyek pemerintah rusun itu Rp 780 miliar dan kami berharap tahun depan bisa mencapai Rp 1 triliun. Selebihnya dari proyek swasta. Kalau dari swasta itu proyek high rise building,” pungkasnya. (AHM)

Check Also

JLL: Permintaan Ruang Perkantoran di Kuartal III 2018 Tetap Positif

Jakarta – JLL, lembaga penyedia jasa manajemen real estate dan investasi menyatakan bahwa pasar perkantoran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *