Saturday , October 20 2018
Home / Berita / Sambut Usia 40 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan Adakan Kuliah Umum di 49 Universitas

Sambut Usia 40 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan Adakan Kuliah Umum di 49 Universitas

JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kuliah umum di 49 Universitas di Seluruh Indonesia dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke 40. Salah satu kota yang didatangi adalah Jakarta, bertempat di PPM School Of Management.
Kegiatan yang melibatkan jajaran direksi dan dewan pengawas ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dibidang pendidikan. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal tentang jaminan sosial ketenagakerjaan beserta program dan manfaat nya lebih awal.
Dengan tema “40 Menit Mengajar”, jajaran direksi, dewas dan pejabat level satu BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan kuliah mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja. Hal ini dipandang perlu sebagai bekal mahasiswa dalam mengahadapi dunia kerja karena nantinya para mahasiswa ini tentunya akan bekerja, baik secara mandiri maupun di perusahaan.
“Kami sebagai badan publik dibawah presiden memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan, termasuk mahasiswa. Hal ini bertujuan agar mahasiswa mempunyai bekal pemahaman yang baik tentang jaminan sosial ketenagakerjaan”, tutur Naufal Mahfudz, Direktur Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan.
Dalam kuliah umum yang dilaksanakan Jumat (24/11) ini  menghadirkan Direktur Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengajarnya. Kegiatan ini akan dilanjutkan di beberapa Universitas lain di seluruh Indonesia sampai dengan akhir Desember 2017.
“Acara ini sangat efektif dilaksanakan, terbukti dengan antusiasme mahasiwa dalam mengikuti kuliah umum ini. Hal ini diharapkan dapat terekam di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan saat mereka bekerja nantinya.” Tutup Naufal, seusai menyampaikan materi kuliah umum.
Pada kegiatan ini, para pengajar memberi paparan seputar peranan program JHT, JKM, JKK, dan JP dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai resiko sosial dan ekonomi.
“Kami berharap kegiatan ini akan dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dengan tujuan mengedukasi sebanyak-banyaknya mahasiswa akan pentingnya jaminan sosial.” tutup Naufal. (AHM)

Check Also

BULOG Kenalkan Dunia Pertanian Kepada Generasi Muda

Jakarta – Perum BULOG bekerjasama dengan Yayasan Menuju Indonesia Emas menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Dunia Pertanian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *