Saturday , July 21 2018
Home / Berita / Tunjukan Komitmen, Saham MGNA Mulai Diperdagangkan Kembali di Bursa

Tunjukan Komitmen, Saham MGNA Mulai Diperdagangkan Kembali di Bursa

JAKARTA – Regulator Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini resmi melepas saham PT Megna Investama Mandiri Tbk (MGNA) dari belenggu suspend (penghentian sementara perdagangan efek). Dengan begitu, saham MGNA mulai melantai kembali di bursa pada Selasa tanggal 21 November 2017.

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3 BEI, Goklas Tambunan menjelaskan, bahwa pertimbangan Bursa mencabut penghentian sementara perdagangan efek atas MGNA ini karena merujuk pada dua hal. Pertama sesuai Pengumuman Bursa No. Peng-SPT-00013/BEI.PP3/06-2017 tanggal 15 Juni 2017 mengenai penghentian sementara perdagangan efek PT Magna Finance Tbk, serta yang kedua merujuk Surat Perseroan No.146/MIM-DIR/XI/2017 tanggal 14 November 2017 perihal Keterbukaan atas Informasi/Fakta Material.

“Sata ini Perseroan telah efektif menjalankan kegiatan usaha barunya. Oleh karena itu, kami (BEI) memutuskan untuk mencabut supensi atas saham MGNA di seluruh Pasar mulai Sesi I hari ini,”tegasnya.

“Kami juga meminta kepada para pemangku kepentingan tetap memerhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan Manajemen MGNA,”imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, kalau Izin Usaha Perusahaan Pembiayaan PT Magna Finance Tbk (MGNA) dicabut oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) usai perseroan merubah kegiatan usaha utamanya. Pasalnya, selanjutnya perseroan akan menjalankan kegiatan usaha sebagai perusahaan investasi sesuai dengan ketentuan dalam anggaran dasar perseroan yang berlaku saat ini. Dengan dilakukan perubahan kegiatan usaha tersbeut, performa perseroan dapat kembali meningkat sehingga dapat memberikan keuntungan serta melindungi kepentingan seluruh pemegang saham perseroan.

Diketahui juga, PT Magna Investama Mandiri Tbk (MGNA) telah menyelesaikan pembelian 185.412 saham milik Sutan Agri yang mewakili 94,1% saham dalam modal disetor dan ditempatkan PT Padi Unggul Indonesia (PUI). Aksi korporasi ini membuat perseroan menjadi pemegang saham pengendali PUI dimana penyelesaian transaksi ini dibuktikan lewat surat keputusan Kemenkumham pada 26 September 2017 lalu. Dengan selesainya transaksi ini, maka perseroan telah secara efektif menjalankan kegiatan usaha barunya sebagai perusahaan investasi sesuai dengan ketentuan dalam anggaran dasar. (AHM)

Check Also

Telkomsel Merambah Segmen Edukasi Digital Pemuda-Pemudi Indonesia Timur

Jakarta – Berdasarkan data distribusi kepesertaan The NextDev, dari sejumlah 4.091 early stage startup di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *