Tuesday , August 21 2018
Home / Berita / BCA Group Ajak Perusahaan Petik Manfaat Lewat Go Public 

BCA Group Ajak Perusahaan Petik Manfaat Lewat Go Public 

JAKARTA – BCA Group mendorong para perusahaan tertutup untuk bertransformasi menjadi perusahaan publik (Go Public) dengan melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO). Pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh dari lantai Bursa, mulai dari mudah mencari pendanan, peningkatan kemampuan going concern, pemingkatan citra perusahaan, nilai perusahaan dan masih banyak manfaat – manfaat lainnya.
Bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), BCA menggelar Workshop Road to Go Public with BCA yang bertujuan memberikan awareness dan konsultasi teknis mengenai proses Go Public dan diikuti oleh sekitar 60 Debitur Korporasi dan Komersial BCA yang belum Go Public.
Dalam pembukaan Workshop Road to Go Public with BCA hari ini, dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Direktur BCA Rudy Susanto, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio, dan Direktur Utama PT BCA Sekuritas Mardy Sutanto.
Arman menyampaikan, dahulu pasar modal itu hanya dianggap sebagao alternatif pencairan dana oleh berbagai perusahaan. Akan tetapi, saat ini banyak manfaat yang didapat dari perusahaan yang namanya tercatat di lantai bursa.
“Waktu krisis 1998 dan 2000, kami (BCA)  go public, kami tidak bisa mendapatkan akses ke pasar modal yang lebih besar. Apalagi sebagai bank, bank itu adalah industri yang padat modal,” katanya,  di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (11/12/2017.
Menurut Armand pasar modal cukup berjasa bagi perkembangan BCA hingga saat ini. Bahkan nilai kapitalisasi pasar BCA saat ini sudah mencapai US$ 37 miliar atau setara Rp 499,5 triliun (kurs Rp 13.500).
“Dalam setahun kemarin saja kita sudah naik 55%, dibanding tahun lalu peningkatannya 47%. Harga saham BCA sekarang di sekitar Rp 20 ribuan,” pungkasnya. (AHM)

Check Also

Bank DKI Tambah Prestasi Berkat Kinerja Keuangan Positif 

JAKARTA – Catatkan kinerja keuangan positif pada triwulan II 2018, Bank DKI raih 3 penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *