Saturday , July 21 2018
Home / Berita / Manajer Investasi Syariah Milik Yusuf Mansyur Tawarkan 2 Reksa Dana

Manajer Investasi Syariah Milik Yusuf Mansyur Tawarkan 2 Reksa Dana

JAKARTA – Manajer Investasi Syariah, PT Paytren Aset Manajemen (PAM) meluncurkan dua produk Reksa Dana. Dua produk reksa dana tersebut yakni PAM Syariah Likuid Dana Safa dan PAM Syariah Saham Dana Falah.

Direktur Utama PAM, Ayu Widuri menuturkan, bahwa kedua produk reksa dana itu telah mendapatkan penyertaan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 29 November 2017, dan sudah ditawarkan ke Masyarakat Pemodal mulai hari ini. Namun PAM masih menunggu izin perdagangan digital OJK terkait penawarannya.

“Dalam dua minggu ke depan izinnya turun dari OJK. Dengan begitu, akan terlihat NAB (nilai aktiva bersih)-nya,” tutur Ayu di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (4/12).

Lebih dalam Ayu menjelaskan, PAM syariah likuid Dana Safa memiliki komposisi portofolio investasi 100% dari NAB pada instrument pasar uang syariah dalam negeri dan surat berharga syariah negara dengan jangka waktu satu tahun. Sedang, PAM syariah Saham Mandiri akan menempatkan 80% dari NAB pada saham-saham terdaftar dalam daftar efek syariah (DES) dan 20 persen dari NAB akan ditempatkan pada pasar uang syariah dalam negeri.

Dalam kesempatan yang sama Owner dan Founder PAM, Yusuf Mansur menyebut, lebih menyasar investor ritel dalam menawarkan reksa dana nya ini. Hal itu lantaran nasabah layanan pembayaran berbasis digital, Payrtren berjumlah 1,7 juta. Untuk tahap awal, manajemen akan menyasar 500 ribu nasabah Paytren untuk menjadi investor dua produk ditawarkan mulai Rp 100 ribu per unit penyertaan.

“Kami tidak menyasar dana pensiun, tapi investor ritel. Dengan 500 ribu nasabah jumlah investor reksa dana nasional,” pungkas Yusuf Mansur. (AHM)

Check Also

Telkomsel Merambah Segmen Edukasi Digital Pemuda-Pemudi Indonesia Timur

Jakarta – Berdasarkan data distribusi kepesertaan The NextDev, dari sejumlah 4.091 early stage startup di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *