Saturday , May 26 2018
Home / Berita / Ristia Bintang Berambisi Untuk Kuasai Le Meridien Bali

Ristia Bintang Berambisi Untuk Kuasai Le Meridien Bali

JAKARTA – Perlahan tapi pasti, PT Ristia Bintang Mahkotasejati Tbk semakin menunjukkan komitmennya dalam menjalankan bisnisnya di properti. Hal itu diwujudkan dengan rencananya untuk meningkatkaan porsi kepemilikan sahamnya di PT Tiara Raya Bali Internasional (TRBI) pemilik Hotel Le Meridien Bali.
Sebelumnya, perseroan sudah memiliki 40% saham di TRBI, dan dalam waktu dekat porsinya akan bertambah menjadi 99,1%. Artinyay, TRBI akan menjadi anak usaha perseroan nantinya yang dapat memperkuat pendapatan Ristia Bintang kelak.
“Jika kami menguasai 99,1 persen, maka pendapatan Le Meredien Bali akan terkonsolidasi dalam laporan keuangan kami,” kata Direktur utama RBMS, Richard R Wiriahardja, dalam Public Expose Insidentil di Jakarta, Kamis (7/12).
Lebih lanjut dia menyatakan, sumber dana akuisisi tersebut akan diperoleh melalui  penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Selain itu, dana hasil rights issue tersebut akan digunakan untuk modal kerja dan pengembangan perumahan berskema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).
“Kami akan melakukan rights issue dengan target penggalangan dana sebesat Rp300 miliar,”kata Richard sembari menyebutkan bahwa RBMS akan menggelar RUPS pada 15 Januari 2018 untuk memperoleh persetujuan terkait aksi korporasi yang akan ditangani PT Sinarmas Sekuritas yang juga sebagai pembeli siaga.
Bukan omong kosong, melalui aksi korporasi dan ekspansi yang gencar dilakukan perusahaan tersebut akan meningkatkan kinerja RBMS di kemudian hari. Perusahaan optimis pendapatan di 2018 sebesar Rp120 miliar, setelah akuisisi PT Tiara Raya Bali Internasional sebagai pemilik Hotel Le Meridien Bali tersebut.
Sementara hingga akhir 2017, perusahaan yakin dapat mencatat pendapatan sebesar Rp70 miliar dan bisa dipastikan target pendapatan tahun depan akan tercapai. “Pendapatan Le Meridien Bali sekitar Rp50 miliar-Rp60 miliar per tahun. Kalau dikonsolidasikan menjadi Rp120 miliar, pada tahun depan” ucapnya. (AHM)

Check Also

BAZNAS Luncurkan Zakat Virtual Assistant

Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (“Baznas”) menjaga komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas serta inovasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *