Saturday , July 21 2018
Home / Berita / Asuransi Sinar Mas Beri Literasi Keuangan bagi Siswa di Mataram

Asuransi Sinar Mas Beri Literasi Keuangan bagi Siswa di Mataram

MATARAM – PT Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan literasi dan inklusi keuangan. Kali ini, literasi keuangan disampaikan bagi siswa-siswi di 2 (dua) Sekolah Dasar di wilayah kota Mataram yaitu SDN 10 Cakranegara dan SDN Model.
“Kegiatan ini merupakan dukungan kami pada Program Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat. Literasi kali ini kami tujukan untuk siswa. Siswa diberikan pengenalan mengenai cara mengelola keuangan sejak dini, salah satunya melalui asuransi. Penyampaian informasi mengenai asuransi dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu melalui story telling (bercerita) mengenai asuransi. “jelas Kadek Agus Tresna Putra, Pimpinan Asuransi Sinar Mas Cabang Mataram saat acara.
Literasi keuangan akan dilanjutkan besok di Sekolah Dasar 01 Cakranegara, Mataram, lanjut Kadek. Siswa memberikan respon yang sangat positif dan antusias dalam kegiatan ini. Semua siswa bersemangat mendengarkan story telling mengenai asuransi dan juga menjawab pertanyaan yang diajukan di akhir acara. Literasi keuangan akan dilanjutkan besok di Sekolah Dasar 01 Cakranegara, Mataram
Pada kesempatan yang sama, Asuransi Sinar Mas juga melakukan pembagian buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi serta Inklusi keuangan melalui penyerahan kartu asuransi Simas Siswa Mikro bagi siswa peserta literasi dan kartu asuransi Simas Perlindungan untuk guru.
Simas Siswa Mikro merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam kepada peserta terhadap resiko kematian, cacat tetap dan biaya pengobatan akibat kecelakaan, santunan tunai harian untuk rawat inap akibat sakit/kecelakaan maks 7 hari, serta santunan biaya pemakaman akibat sakit/kecelakaan.
Simas Perlindungan adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap resiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin polis dan memberikan penggantian biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan.
Pada tahun 2017, Asuransi Sinar Mas Cabang Mataram juga telah melakukan kegiatan literasi keuangan yang ditujukan bagi para petani di wilayah Lombok Tengah.
Fokus kegiatan literasi keuangan Asuransi Sinar Mas pada tahun 2018 adalah di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dengan target peserta siswa, santri, petani dan juga UMKM. Asuransi Sinar Mas telah memulai kegiatan Literasi Keuangan di Pondok Pesantren Zakiyun Najah di Serdang Bedagai, Sumatera Utara pada tanggal 27 Maret 2018. (AHM)

Check Also

Telkomsel Merambah Segmen Edukasi Digital Pemuda-Pemudi Indonesia Timur

Jakarta – Berdasarkan data distribusi kepesertaan The NextDev, dari sejumlah 4.091 early stage startup di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *