Thursday , April 26 2018
Home / Berita / Asuransi Sinar Mas Optimis Premi Tahun Ini Capai Rp6,373 Triliun

Asuransi Sinar Mas Optimis Premi Tahun Ini Capai Rp6,373 Triliun

JAKARTA – PT Asuransi Sinar Mas (ASM) berharap kinerja perusahaan pada tahun ini akan lebih baik dibanding tahun – tahun sebelumnya. Untuk perolehan premi, perusahaan optimis dapat menghimpun premi sebesar Rp6,373 triliun di sepanjang 2018.
“Kami berharap premi tahun ini meningkat 10% dibanding tahun sebelumnya atau mencapai Rp6,373 triliun, “kata Direktur ASM Dumasi M M Samosir, usai acara penyerahan bantuan Jinan mobil ambulance ke RSPAD Gatot Subroto, di Jakarta, Senin (02/04/2018).
Dumasi optimis target tersebut akan tercapai dengan strategi yang sudah dan akan diterapkan pada tahun ini. Bahkan per Januari 2018 saja, perolehan premi tercatat Rp1,08 triliun atau naik sekitar 36% dibanding periode serupa tahun lalu. 
Dia merincikan, dari total perolehan premi per akhir Januari 2018 tersebut, kontribusi terbesar masih disumbang dari Asuransi Marine Cargo mencapai Rp400 miliar. Kemudian disusul oleh Asuransi Properti sekitar Rp230 miliar, dan disumbang dari Asuransi lainnya termasuk kesehatan. 
“Tetapi, kami meyakini pertumbuhan dan kontribusi premi terbesar untuk tahun ini tetap di Asuransi properti,” tegasnya. 
Selain mengejar target premi, Asuransi Sinar Mas mengaku akan lebih konsentrasi meningkatkan layanan berbasis teknologi financial (fintech). “Layanan penghimpunan premi non-konvensional terus menunjukkan pertumbuhan. Sekarang kami lebih fokus menjalankan layanan ke digital. Kami sudah membentuk divisi khusus yang fokus pada fintech,” ungkap Dumasi.
Sebelumnya, kata Dumasi, kegiatan penghimpunan premi melalui layanan digital digarap oleh anak usaha, PT Asuransi Simas Net. “Sekarang Simas Net sudah lepas dari kami. Group menginginkan Simas Net berkembang sendiri. Era digital saat ini, memang sulit sekali bermain di konvensional,” ucapnya.
Lebih lanjut dia menegaskan, pesatnya pertumbuhan industri keuangan berbasis fintech telah mendorong perusahaan untuk mengikuti geliat ekonomi digital. “Pemanfaataan teknologi digital dipastikan akan terus menumbuhkan premi kami,” jelas Dumasi. (AHM) 

Check Also

Inovasi Produk, Multistrada Luncurkan Ban Baru “Corsa Cross S Dual Purpose”

JAKARTA – PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) tahun ini menargetkan produksi ban roda dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *