Sunday , May 27 2018
Home / Berita / Lanjutkan Literasi, ASM Edukasi Keuangan Ke Santri di Padangsidimpuan

Lanjutkan Literasi, ASM Edukasi Keuangan Ke Santri di Padangsidimpuan

Padangsidimpuan – PT Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan literasi keuangan di tahun 2018 dengan memberikan edukasi keuangan kepada santri di Pondok Pesantren Al Ansor, Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

 

Asuransi Sinar Mas memberikan edukasi kepada santri mengenai perencanaan keuangan, pengenalan lembaga jasa keuangan di Indonesia serta pengenalan asuransi syariah. Edukasi keuangan diberikan dalam bentuk sosialisasi disertai dengan tanya jawab interaktif.

 

“Pada tahun 2018 ini, Perusahaan menargetkan santri sebagai salah satu target sasaran peserta literasi selain pelajar, petani, dan UMKM “, jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas.

 

Sebelumnya literasi dan inklusi keuangan telah dilakukan ASM untuk para santri di Pondok Pesantren Al Hikmah II di Brebes, Jawa Tengah (Oktober 2017) dan bulan Maret 2018 lalu di Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

 

“Lokasi kegiatan juga kami tentukan di luar Pulau Jawa agar masyarakat yang menerima edukasi keuangan dapat lebih merata di seluruh Indonesia. Keberadaan jaringan kantor  kami yang saat ini berjumlah 226 cabang/pemasaran/marketing point turut mendukung hal ini,” lanjut Dumasi.

 

Asuransi Sinar Mas sepanjang tahun 2017 telah melaksanakan literasi di kota Laguboti-Balige, Kabupaten di sekitar Danau Toba, Merauke – Papua, Brebes – Jawa Tengah, Kabupaten Humbang Hasundutan – Sumatera Utara, Bukittinggi dan Padang – Sumatera Barat, Mataram – Nusa Tenggara Barat, dan Pulau Solor – Nusa Tenggara Timur.

 

Seperti kegiatan sebelumnya, santri dan pengajar di Pondok Pesantren Al Ansor juga menerima perlindungan asuransi mikro yang dibagikan Asuransi Sinar Mas saat acara. Santri mendapatkan perlindungan asuransi Simas Siswa Mikro sementara pengasuh dan pengajar di Ponpes mendapatkan perlindungan asuransi Simas Perlindungan.

 

Simas Siswa Mikro merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam kepada peserta terhadap resiko kematian, cacat tetap dan biaya pengobatan akibat kecelakaan; santunan tunai harian untuk rawat inap akibat sakit/kecelakaan maks 7 hari, serta santunan biaya pemakaman akibat sakit/kecelakaan.

 

Simas Perlindungan adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap resiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin polis dan memberikan penggantian biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan. Terdapat 900 an santri dan santriwati yang menerima perlindungan Simas Siswa Mikro. Pemberian perlindungan asuransi mikro ini ditujukan agar setelah edukasi, peserta bisa langsung mengetahui bentuk dari proteksi keuangan melalui berasuransi.

 

Pada kesempatan yang sama, Asuransi Sinar Mas juga melakukan penjajakan program kemitraan dengan Pondok Pesantren. Ini merupakan bagian dari dukungan yang diberikan Sinar Mas untuk Program Ekonomi Umat. Kegiatan pertanian yang dikelola oleh Pondok Pesantren Al Ansor memiliki potensi untuk dikembangkan lebih lanjut. Hal ini yang akan dicoba dibantu pendampingannya oleh Asuransi Sinar Mas melalui Rumah Kreatif Sinar Mas. (AHM)

Check Also

Emiten MYOR Bidik Laba Rp1,71 Triliun

Tangerang – PT Mayora Indah Tbk (MYOR) membidik laba bersih sebesar Rp 1,71 triliun di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *