Thursday , March 28 2024
Home / Berita / PTPP Tebar Keuntungan Rp290 Miliar
lantaibursa.id/MS Fahmi Komisaris Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) Andi Gani Nena Wea (tengah) berpose bersama Dirut PTPP Lukman Hidayat (kanan) dan Dirut PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyana usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PTPP di Jakarta, Kamis (26/04/2018).

PTPP Tebar Keuntungan Rp290 Miliar

Jakarta – Pemegang saham PT PP (Persero) Tbk (PTPP) resmi menyetujui pembagian dividen sebesar 20 persen dari laba bersih Rp1,45 triliun di tahun buku 2017 atau setara Rp290 miliar. Angka itu sama dengan Rp46,876 per saham.

Selama tahun lalu, PTPP mencatat laba sebesar Rp1,45 triliun atau meningkat dari posisi Rp1,02 triliun di 2016. Kenaikan laba didorong peningkatan pendapatan usaha menjadi Rp21,50 triliun dibandingkan pendapatan usaha Rp16,45 triliun di 2016.

“Pembagian dividen ini memberikan ruang fleksibilitas keuangan yang besar bagi perseroan untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur hingga investasinya di Indonesia, juga perkuat struktur permodalan,” ucap Direktur PTPP Agus Purbiyanto, dalam keterangan resminya, Kamis, 26 April 2018.

Selain untuk dividen, dia mengaku, sisa laba bersih setelah dibagikan dividen juga dicanangkan sebagai penguatan ekuitas sebesar Rp1,16 triliun. “Sisa laba kita untuk kuatkan ekuitas atau modal kita, agar bisa lebih ekspansif dalam menjalankan bisnis,” tutur dia.

Selain menyetujui pembagian dividen, pemegang saham PTPP juga menyetujui perombakan direksi. Karena, Tumiyana sebagai Direktur Utama (Dirut) perseroan dipercayai oleh Menteri BUMN Rini Soemarno untuk mengisi jabatan orang nomor pertama di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

Posisi Dirut PTPP yang kosong akan digantikan oleh orang dalam dari perseroan, yakni Lukman Hidayat. Beliau sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis, Riset, dan Teknologi di PTPP.

Dengan diangkatnya Lukman Hidayat sebagai Dirut yang baru, maka manajemen PTPP yang baru, sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Andi Gani Nena Wea.
Komisaris Independen: Aryanto Sutadi.
Komisaris: Sumardi.
Komisaris: M. Khoerur Roziqin.
Komisaris: Arie Setiadi Moerwanto.
Komisaris: Wismana Adi Suryabrata.

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Lukman Hidayat.
Direktur EPC dan Kerja Sama Luar Negeri: Abdul Haris Tatang.
Direktur Keuangan dan Pengelolaan Kapital Manusia: Agus Purbiyanto.
Direktur Perencanaan dan Pengembangan: M Aprindy.
Direktur Gedung: Anton Satyo Hendriatmo.
Direktur Infrastruktur: M Toha Fauzi.

Cek juga

Jelang Lebaran, Bank DKI Layani Penukaran Uang Baru

Jakarta, Lantaibursa.id – Jelang lebaran, Bank DKI siap menyediakan layanan penukaran uang baru untuk memenuhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *