Wednesday , September 19 2018
Home / Berita / Perluas Akses Transaksi Pembelian BBM, Pertamina Gandeng Mastercard

Perluas Akses Transaksi Pembelian BBM, Pertamina Gandeng Mastercard

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Mastercard untuk menunjang sistem pembayaran elektronik untuk transaksi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kedua belah pihak dalam mendorong transaksi nontunai atau cashless di SPBU, sekaligus memperluas akses konsumen dalam bertransaksi dengan menggunakan kartu yang dikeluarkan dari berbagai issuer terutama yang berlogo Mastercard.

“Terjalinnya kerja sama dengan Mastercard ini, merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia dalam bertransaksi di SPBU,” kata Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina, Jumali.

Kerja sama dengan Mastercard juga merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kebijakan Bank Indonesia untuk menciptakan cashless society sehingga keamanan proses pembayaran dapat ditingkatkan.

Mastercard, perusahaan teknologi pada industri keuangan global, bangga dapat kembali bekerja sama dengan Pertamina sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). 

Gerakan yang dicanangkan oleh pemerintah ini sangat sejalan dengan misi Mastercard dalam meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pembayaran non tunai lebih praktis, aman dan nyaman.

Melalui kerja sama ini, para pelanggan Pertamina terutama yang memiliki kartu debit ataupun kredit dengan logo Mastercard akan semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran di semua SPBU milik Pertamina.

 “Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Mastercard dan Pertamina, yang telah dimulai sejak lima tahun lalu. Kami percaya kerja sama ini akan dapat mendorong penggunaan transaksi non tunai di setiap aktivitas pembayaran, termasuk pada saat membeli bahan bakar kendaraan,” imbuh Direktur Mastercard Indonesia, Tommy Singgih.(ART)

Check Also

Dana Asing Menguap Rp1,55 Triliun di Agustus 2018

Jakarta – Transaksi investor asing sepanjang bulan Agustus 2018 tercatat net sell atau melakukan jual …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *