Sunday , May 27 2018
Home / Berita / Dukung Tumbuhnya Pariwisata, Citilink Indonesia Buka Rute Semarang-Surabaya

Dukung Tumbuhnya Pariwisata, Citilink Indonesia Buka Rute Semarang-Surabaya

Cengkareng – Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dua kota besar di pulau Jawa, dengan membuka rute penyambung rute yang sudah ada, yaitu Semarang – Surabaya.

 

Penerbangan Semarang – Surabaya ini akan dimulai pada 15 Mei 2018. Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menyatakan jumlah kunjungan wisatawan selama 2017 mencapai 24 juta orang, sedangkan jumlah kunjungan wisata ke Kota Semarang dalam satu tahun mencapai angka 5,65 juta wisatawan.

 

“Dengan ditambahnya rute konektivitas antara dua kota besar di pulau Jawa, diharapkan dapat memberikan kontribusi pertumbuhan di sektor pariwisata dan bisnis di kedua kota besar tersebut. Sehingga memberikan peran strategis dalam pengembangan pertumbuhan pariwisata,” kata Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian di Jakarta, Selasa (8/5).

 

Penerbangan rute Semarang-Surabaya ini merupakan penerbangan connecting dari destinasi yang sudah ada, namun rute ini bertujuan untuk menghubungkan dua kota yang memiliki potensi wisata yang besar.

 

Potensi wisata baik di Semarang dan Surabaya juga memiliki proyeksi pertumbuhan yang positif yang tercatat sebesar 7 persen dari tahun 2017 menjadi 478.353 penumpang pada 2018.

 

“Citilink Indonesia juga menargetkan tingkat keterisian (sebanyak 85 persen dengan proyeksi market share sebesar 18,7 persen,” kata Andy.

 

Penerbangan Citilink Indonesia rute Semarang – Surabaya nantinya akan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

 

Penerbangan langsung Semarang – Surabaya  dengan kode penerbangan QG 807, dijadwalkan berangkat pada pukul 18.55 WIB dan tiba pukul 20.00 WIB.

 

Sementara penerbangan Surabaya – Semarang kode terbang QG 806, dijadwalkan berangkat pukul 20.30 WIB dan tiba pukul 21.30 WIB.

 

“Dengan dibukanya sejumlah penerbangan ini Citilink Indonesia bersiap untuk terus melebarkan sayapnya melayani seluruh penumpang di berbagai penjuru nusantara, serta turut mendukung program pariwisata pemerintah RI dengan target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara hingga tahun 2019,” tandas Andy.(ART)

Check Also

Emiten MYOR Bidik Laba Rp1,71 Triliun

Tangerang – PT Mayora Indah Tbk (MYOR) membidik laba bersih sebesar Rp 1,71 triliun di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *