Tuesday , August 21 2018
Home / Berita / Tingginya Permintaan, Bukaka Siap Jual 69 Unit Garbarata Tahun Ini

Tingginya Permintaan, Bukaka Siap Jual 69 Unit Garbarata Tahun Ini

Cileungsi – PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) menargetkan dapat menjual 69 unit garbarata. Tingginya permintaan, memicu perusahaan terus menjalani komitmennya untuk memproduksi tangga belalai ini.

Tak hanya untuk pesawat saja, menurut Direktur BUKK Saptiastuti Hapsari, teknologi jembatan ini juga dapat difungsikan sebagai penghubung penumpang ke dalam kapal. Bukan hanya untuk Indonesia saja, ternyata peminat garbarata ini banyak sampai ke manca negara.

“Tahun ini, kami akan jual 69 unit garbarata. Paling banyak itu kami jual ke lokal, dan sisanya kami ekspor,”katanya.

Saptiastuti menambahkan, perusahaan selama ini sudah mengekspor garbarata ke berbagai negara seperti Jepang, Malaysia, India, Thailand, Singapura, Philipina, bahkan sampai ke negara Chilli. Pasalnya ekspor ke Jepang sendiri akan mencapai 13 unit tahun ini, dari saat ini sudah ekspor 4 unit.

“Kalau di lokal, kami dapat pesananan dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dan Bandara Kartajati. Untuk ekspor ada beberapa lagi karena kami sudah menang tender, tinggal tunggu saja,”ucapnya

Ia mengaku, harga jual dari garbarata tersebut beragam. Kisaran harganya itu sekitar Rp5-8 miliar. “Untuk harga garbarata itu ada yang Rp5 miliar ada juga yang Rp8 miliar,”akunya.

Artinya dapat diasumsikan jika perusahaan tahun ini dapat menjual sebanyak 69 unit, maka di perkirakan perusahaan dapat mengantongi penjualan dari garbarata sendiri sekitar Rp345 miliar sampai dengan Rp552 miliar. Sementara tahun ini, BUKK menargetkan total penjualan sebesar Rp4,525 triliun.

“Kami berharap, kontribusi garbarata itu sekitar 20% dari total penjualan tahun ini yang sebesar Rp4,525 triliun,”pungkasnya. (AHM)

Check Also

Bank DKI Tambah Prestasi Berkat Kinerja Keuangan Positif 

JAKARTA – Catatkan kinerja keuangan positif pada triwulan II 2018, Bank DKI raih 3 penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *