Wednesday , August 22 2018
Home / Berita / Mudik Bareng BUMN, Kimia Farma Sediakan 16 Armada Bus

Mudik Bareng BUMN, Kimia Farma Sediakan 16 Armada Bus

JAKARTA – Perusahaan Farmasi milik negara, PT Kimia Farma (Persero) Tbk kembali menggelar program Mudik Bareng BUMN tahun ini dengan tajuk “Mudik Bareng Kimia Farma”. Dalam program mudik bareng kali ini, Kimia Farma menyediakan 16 armada bus yang total kapasitasnya mencapai 750 kursi.

Tak hanya untuk karyawannya saja, sejumlah 16 bus atau 750 kursi ini juga ditujukan untuk masyarakat umum khususnya pelanggan Kimia Farma. Hal itu dalam rangka peningkatan pelayanan emiten farmasi berkode saham KAEF ini terhadap pelanggan setianya.

Menurut Direktur Keuangan Kimia Farma, I.G.N Suharta Wijaya, program Mudik Bareng BUMN 2018 ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Kimia Farma. Mudik Bareng Kimia Farma juga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalur darat yang sebagian besar disebabkan oleh pemudik dengan sepeda motor.

“Ternyata, animo masyarakat khususnya pelanggan setia dan karyawan Kimia Farma cukup tinggi, bahkan hampir seratus persen kursi yang disediakan terpenuhi. Paling ada beberapa yang batal ikut karena adanya perubahan jadwal keberangkatan saja,”ujar Suharta, di Kantor Kimia Farma, Jakarta, Jumat (08/06/2018).

Selain mengadakan program mudik bersama, Kimia Farma turut memperhatikan aspek kesehatan bags para pemudik dengan mendirikan Posko Kesehatan Mudik Kimia Farma yang berlokasi di 8 titik seperti di Stasiun Gambir, Terminal Pulogebang, Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan  Rest Area KM72, Rest Area KM57, Rest Area KM102, dan Rest Area Bakauheni Lampung. Adapun pelayanan dan pemeriksaan gratis yang bisa dilakukan di Posko Kesehatan Mudik Kimia Farma berupa pengobatan, cek kolesterol, asam urat, gula darah, dan tekanan darah.

“Sesuai komitmen kami dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat, Posko Kesehatan Mudik Kimia Farma yang tersebar di beberapa daerah diharapkan dapat menciptakan suasana mudik yang sehat dan aman. Jadi, kami mengajak masyarakat bisa mengunjungi Posko kami disela – sela perjalanan mudik,”tuturnya.

Sebagai informasi saja bahwa pelepasan Mudik Bareng Kimia Farma 2018 berlangsung dua hari. Sebanyak 15 armada bus berangkat pada Jumat, 8 Juni 2018 dari Kantor Pusat Kimia Farma, Jakarta Pusat. Hari selanjutnya, Sabtu 9 Juni 2018 terdapat 1 armada bus berangkat dari Ancol, Jakarta Utara sebagai wujud sinergi dengan perusahaan BUMN lain yang membawa konsep Mudik Guyub Rukun.

Adapun Mudik Bareng Kimia Farma 2018, memfasilitasi para karyawan dan para pelanggan untuk kembali ke kampung halaman dengan beberapa rute favorit baik lintas Jawa maupun Sumatera, yakni menuju Solo, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Padang, dan Bukittinggi. (AHM)

Check Also

Aryaputra Teguharta Bakal Gugat OJK dan BEI Terkait Sengketa Saham BFIN

Jakarta – PT Aryaputra Teguharta (APT) yang mengaku kehilangan kepemilikan saham 32,32 persen di PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *