Saturday , October 20 2018
Home / Berita / Barito Pacific Bagi Dividen Rp432 Miliar

Barito Pacific Bagi Dividen Rp432 Miliar

Jakarta – PT Barito Pacific Tbk (BRPT) akan membagikan dividen tunai dari laba bersih tahun buku 2017 senilai USD30 juta atau Rp432 miliar.

Jumlah tersebut setata dengan 25 persen dari perolehan laba bersih 2017 yang sebesar USD 2,45 miliar. Hal ini merupakan keputusan direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)

Direktur Utama PT Barito Pacific Tbk Agus Salim Pangestu mengatakan, penyisihan laba ini merupakan salah satu upaya Barito untuk mewujudkan komitmen kepada seluruh investor publik yang setia.

“Pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, kali ini kami bagikan dividen kepada pemegang saham,” ujarnya di Jakarta, Rabu, 18 Agustus 2018.

Agus mengatakan, dividen tunai tersebut sebesar Rp24,43 per saham. Pemegang saham yang berhak menerima dividen adalah mereka yang tercatat pada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Pembagian dividen ini juga dilakukan untuk saham baru yang telah diterbitkan melalui right issue sebelumnya. Melalui aksi tersebut, perseroan menerbitkan sebesar 3,83 miliar saham baru.

Sebagai informasi sepanjang tahun 2017, Barito Pacific diketahui membukukan kenaikan pendapatan bersih sebesar 25 persen memjadi USD2,45 miliar.

Angka ini diketahui meningkat secara dari tahun sebelumnya sebesar USD1,96 miliar. Dengan begitu, perseroan mampu mengantongi laba bersih sebesar USD279,9 juta. (DM)

Check Also

BULOG Kenalkan Dunia Pertanian Kepada Generasi Muda

Jakarta – Perum BULOG bekerjasama dengan Yayasan Menuju Indonesia Emas menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Dunia Pertanian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *