Wednesday , August 22 2018
Home / Berita / Daikin Resmikan Pusat Pelatihan AC Terlengkap Di Indonesia

Daikin Resmikan Pusat Pelatihan AC Terlengkap Di Indonesia

JAKARTA – Produsen spesialis AC asal Jepang, PT Daikin Airconditioning Indonesia menyadari, bahwa sebagai negara tropis dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa dan jumlah rumah tangga lebih dari 60 juta, Indonesia merupakan salah satu pasar potensial AC Daikin.

Produk-produk AC terbaik dari Daikin telah dipasarkan di Tanah Air sejak tahun 1970an bahkan sebelum PT. Daikin Airconditioning Indonesia hadir sebagai prinsipal. Meskipun demikian, Daikin menyadari bahwa sebaik apapun produk yang ditawarkan oleh mereka, kenyamanan dan kesejukan yang ditawarkan AC terbaiknya tidak akan optimal jika tidak dipasang dengan baik dan benar.

“Tidak seperti produk peralatan rumah tangga lainnya yang dapat langsung digunakan, AC sangat bergantung pada tenaga ahli yang memiliki kemampuan untuk memasang AC secara benar. Sayangnya 60% dari masalah yang timbul adalah kesalahan pemasangan, sehingga Daikin sebagai pemimpin pasar AC di Indonesia merasa perlu untuk memastikan bahwa AC terbaik yang kami miliki dapat bekerja optimal dengan proses pemasangan AC yang benar dengan peralatan yang seharusnya oleh para tenaga ahli yang terlatih,”ujar Kazumasa Takahara – General Manager After Sales Service PT Daikin Airconditioning Indonesia.

Karena hal tersebutlah, pada 19 Juli 2018 ini, PT Daikin Airconditioning Indonesia meresmikan Daikin National Training Centre, sebagai pusat pelatihan AC terlengkap di Indonesia. Berdiri di lahan seluas lebih dari 2.000 m2 dengan luas bangunan 2.156 m2 di bilangan Sunter, Jakarta Utara, Daikin National Training Centre tak hanya memiliki fasilitas pelatihan yang lengkap, namun juga kurikulum pendidikan mengenai AC yang sesuai dengan standar Daikin di seluruh dunia.

Beberapa fasilitas terbaik yang hadir di Daikin National Training Centre antara lain:

1. Tiga ruang kelas dengan kapasitas masing-masing 30 peserta

2. Ruang praktek pemasangan dan troubleshooting untuk AC Single Split berkapasitas 30 peserta

3. Ruang praktek pemasangan dan troubleshooting untuk AC Sky Air Cassette berkapasitas 24 peserta

4. Ruang praktek pemasangan dan troubleshooting untuk AC VRV berkapasitas 27 peserta

5. Ruang training dan simulasi AC Clean Room & AHU untuk aplikasi rumah sakit

6. Ruang praktek pengelasan menggunakan Nitrogen berkapasitas 20 peserta

7. Panel raksasa untuk demo centralized controller Intelligent Touch Manager

8. Ruang pajang peralatan pemasangan dan perawatan AC yang baik dan benar

Sementara, untuk peserta yang dapat mengikuti pelatihan di Daikin National Training Centre ini antara lain adalah para teknisi AC dari dealer-dealer resmi Daikin, para anggota dari asosiasi pendingin & tata udara, serta para teknisi atau engineering dari klien pengguna AC Daikin seperti perkantoran, hotel, restaurant, rumah sakit, dan lain – lain.

“Dengan hadirnya Daikin National Training Center, kami berharap bisa menyediakan pelatihan berkualitas tinggi seperti halnya Daikin Industries di Jepang. Tidak hanya pelatihan tentang instalasi tetapi juga proses mendesain skema AC, ketrampilan merawat AC, dan troubleshooting AC juga diberikan dengan kualitas yang sangat baik. Sekitar 3,000 peserta training dalam setahun akan kami berikan pelatihan untuk dididik menjadi ahli AC,”ujarnya.

“Dari Daikin National Training Center sebagai tonggak teknologi Daikin, kami akan selalu membantu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan teknis  para praktisi AC di Indonesia. Kami juga akan bekerja sama dengan otoritas lembaga pelatihan dari pemerintah untuk selalu meningkatkan kualitas teknis para teknisi AC di Indonesia.” imbuh Ruli Sudana – Assitant General Manager After Sales Service PT Daikin Airconditioning Indonesia. (AHM)

Check Also

Aryaputra Teguharta Bakal Gugat OJK dan BEI Terkait Sengketa Saham BFIN

Jakarta – PT Aryaputra Teguharta (APT) yang mengaku kehilangan kepemilikan saham 32,32 persen di PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *