Tuesday , October 16 2018
Home / Berita / MKNT Catatkan Penjualan Rp2,88 Triliun

MKNT Catatkan Penjualan Rp2,88 Triliun

Jakarta- Perusahaan telekomunikasi berbasis digital PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) telah mengeluarkan laporan keuangan interim kuartal kedua tahun 2018. Terdapat beberapa pencapaian yang dicatatkan oleh perusahaan yang bergerak di bisnis distribusi pulsa untuk kluster Sumatra, Jawa dan Bali ini.
Salah satunya adalah pergerakan penjualan bersih yang mencapai Rp2,88 triliun. Jumlah ini naik dibanding tahun sebelumnya (yoy) yang tercatat sebesar Rp2,85 triliun. Kenaikan ini merupakan dampak dari upaya Perseroan yang giat mendorong ekspansi ke daerah sehingga beban operasional sedikit terdampak, namun mampu mendongkrak angka penjualan pulsa.
Sebagai tambahan, kenaikan penjualan bersih MKNT ini mayoritas berasal dari kenaikan penjualan pulsa isi ulang yang meningkat sebesar Rp141 miliar dibandingkan penjualan periode yang sama tahun lalu.
Secara umum, kondisi keuangan Perseroan tetap tumbuh dan terus berkembang, dilihat dari total aset MKNT  yang mencapai angka Rp1,1 triliun, atau naik sebesar 13,8% dibanding total asset MKNT per 31 Desember 2017 yang tercatat sebesar Rp968,1 miliar.
Sebagai distributor utama produk telekomunikasi Telkomsel yang melayani tiga provinsi dengan wilayah padat penduduk, MKNT melihat ada tantangan tersendiri dalam bisnisnya mendistribusikan produk agar merata di setiap kota. Menurut Direktur Utama MKNT Jefri Junaedi masih banyak kota-kota di daerah yang belum sepenuhnya dijangkau oleh layanan MKNT.
“Sampai dengan bulan Juli 2018, kami memiliki setidaknya 175 ribu retailer yang melayani 79 outlet Telkomsel Distribusi yang tersebar di 16 kluster di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Jumlah ini belum termasuk gerai-gerai utama seperti GraPari dan cabang Authorized Dealer di daerah. Kami terus mengupayakan agar aset-aset MKNT di daerah bisa bertumbuh sebaik mungkin untuk membantu optimalisasi distribusi produk telekomunikasi yang selalu ramai permintaannya,” tutur Jefri.

Check Also

JLL: Permintaan Ruang Perkantoran di Kuartal III 2018 Tetap Positif

Jakarta – JLL, lembaga penyedia jasa manajemen real estate dan investasi menyatakan bahwa pasar perkantoran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *