Wednesday , August 22 2018
Home / Berita / Tridomain Tergetkan Laba Capai US$12 Juta di 2018
lantaibursa.id/MS Fahmi Presiden Direktur PT Tridomain Performance Materials Tbk Choi Choon Ha (dua kanan) berbincang dengan Chief Operating Officer Hendro Waskito (dua kiri), Direktur Joyce Venancio Sobejana Onias (kanan), dan Direktur Independen Bambang Heru Purwanto selepas penawaran umum perdana saham perseroan, di Jakarta, Kamis (08/03/2018).

Tridomain Tergetkan Laba Capai US$12 Juta di 2018

JAKARTA – PT Tridomain Performance Materials Tbk (TDPM) berharap kinerja perusahaan tahun ini akan lebih baik lagi dibanding tahun lalu. Kalau tahun 2017, perusahaan dapat mencatat laba sebesar US$7.14 juta atau tumbuh sebesar 67,07% diabanding tahun 2016, untuk tahun ini laba di harapkan bisa tumbuh lebih besar.

“Di semester I tahun ini, kami profit atau sebesar US$6 juta, hingga akhir tahun kami optimis laba akan mencapai sebesar US$12 juta,” kata Chief Executive Officer Tridomain Materials Hendro Waskito, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Rabu (08/08/2018).

Diektahui, Perseroan baru saja mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2017. Hasilnya, perseroan menahan seluruh laba tahun 2017 untuk kebutuhan ekspansi.

Sepanjang 2017, perseroan membukukan penjualan dengan mencatatkan penjualan sebesar US$ 159.43 juta, tumbuh 37,5% dibandingkan tahun 2016 sebesar US$ 115.95 juta. Sedangkan perolehan laba tahun 2017 sebesar US$ 7.14 juta, tumbuh sebesar 67,07% dibandingkan perolehan laba tahun 2016 sebesar US$ 4.28 juta.

“Kami belum membagikan dividen, karena laba untuk kebutuhan menaikkan kapasitas dan modal kerja,” kata Hendro.

Meski begitu, Hendro memastikan, para pemegang saham akan mendapatkan bagian laba perseroan untuk tahun buku 2018. “Karena sejauh ini, kinerja kami jauh lebih baik,”tegasnya.

Tridomain Materials resmi melantai di Bursa Efek Indonesia sejak 9 April 2018. Dengan adanya IPO, perseroan akan memfokuskan dana hasil IPO dalam memperluas produksi dan kapasitas serta meluncurkan produk-produk inovasi baru yang dibutuhkan masyarakat sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan keuangan perusahaan.

“Saat ini, perseroan telah melakukan ekspansi usaha anak perusahaan yang meliputi modifikasi dan penambahan kapasitas produksi yang telah mencapai 70% hingga 75%. Dengan target selesai di kuartal ke-4 tahun ini, kami juga telah melakukan pengembangan dan akan meluncuran produk baru seiring dengan penambahan kapasitas antara lain Specialty Plasticizers yang ramah lingkungan, Super Plasticizers untuk concrete, PVC Processing Aids dan Amino Resins untuk keperluan tekstil dan otomotif,” pungkas Hendro. (AHM)

Check Also

Aryaputra Teguharta Bakal Gugat OJK dan BEI Terkait Sengketa Saham BFIN

Jakarta – PT Aryaputra Teguharta (APT) yang mengaku kehilangan kepemilikan saham 32,32 persen di PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *