Wednesday , October 17 2018
Home / Berita / TICMI Gelar Inaugurasi Bagi Peserta CMPDP 2017 dan 2018

TICMI Gelar Inaugurasi Bagi Peserta CMPDP 2017 dan 2018

JAKARTA – Self Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) memiliki target untuk menjadikan pasar modal Indonesia menjadi yang terbaik di ASEAN pada tahun 2020.

 

Oleh karena itu, selain sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, pasar modal Indonesia juga dituntut untuk mengembangkan kompetensi SDM dan mencetak profesional pasar modal yang mampu menjawab tantangan di masa depan. Atas dasar hal itulah SRO bekerja sama dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) menyelenggarakan program Capital Market Professional Development Program (CMPDP).

 

CMPDP merupakan seleksi nasional penerimaan calon karyawan SRO yang memberikan kesempatan berkarir di industri pasar modal kepada anak bangsa yang memiliki potensi, kemampuan, dan motivasi untuk berkontribusi bagi kemajuan pasar modal Indonesia. Penyelenggaraan CMPDP tahun ini merupakan yang ketiga kalinya setelah pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016.

 

Peserta CMPDP 2017, telah ditempatkan di BEI, KPEI, dan KSEI. Sedangkan peserta CMPDP 2018 akan memulai rangkaian pelatihan selama 12 bulan sebelum ditetapkan menjadi karyawan.

 

Pada hari ini, TICMI menyelenggarakan inaugurasi bagi peserta CMPDP 2017 yang telah diangkat menjadi karyawan tetap SRO, sekaligus bagi peserta CMPDP 2018 yang telah lulus seleksi rekrutmen. Pada kesempatan ini para alumni CMPDP 2017 akan mengenakan pakaian dengan tema Asian Games mengingat penyelenggaraan inaugurasi bersamaan dengan event tersebut, sedangkan peserta CMPDP 2018 terpilih akan mengenakan pakaian adat dari Jawa Barat. (AHM)

Check Also

JLL: Permintaan Ruang Perkantoran di Kuartal III 2018 Tetap Positif

Jakarta – JLL, lembaga penyedia jasa manajemen real estate dan investasi menyatakan bahwa pasar perkantoran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *