Sunday , December 16 2018
Home / Berita / Chitose Tebar Dividen Rp8 Miliar
Foto : chitose-indonesia.com

Chitose Tebar Dividen Rp8 Miliar

Jakarta-PT Chitose Internasional Tbk (CINT) berniat membagikan dividen tunai sebesar Rp8 per saham. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan dividen yang dibagikan Perseroan pada tahun sebelumnya sebesar Rp6 per saham.

“Kami bersyukur, ditengah kondisi perekonomian yang belum kondusif, perusahaan berhasil mencatat kinerja yang cukup baik di 2015. Alhasil, dividen yang kami berikan kepada pemegang saham sebagai bentuk apresiasi perusahaan ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya,” kata Direktur Keuangan Chitose, Fadjar Swatyas, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Senin (18/4)

Ia mengungkapkan, bahwa dividen yang akan dibayarkan kali ini sekitar 27,14 persen dari laba bersih dari tahun buku 2015, atau sebesar Rp 8 miliar.

“Dividen akan dibayarkan secepatnya, sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tegasnya.

Selain dibagikan untuk dividen, laba bersih Perseroan di sepanjang tahun 2015, juga akan dialokasikan untuk dana cadangan. Adapun sisanya, akan dibukukan sebagai laba ditahan guna mendukung ekspansi bisnis perseroan pada tahun ini dan mendatang.

Seperti diketahui, sales dan marketing CINT di sepanjang 2015, berhasil membukukan kenaikan penjualan dengan baik. Penjualan lokal mengalami kenaikan sebesar 8,56 persen, sedangkan penjualan ekspor mengalami kenaikan sebesar 67 persen. Kenaikan penjualan tersebut tidak terlepas dari usaha-usaha Perseroan yang dilakukan secara gencar dengan masuk kepada pasar-pasar baru seperti pasar Singapura dan Hongkong juga pameran-pameran yang telah diikuti merupakan salah satu alat untuk menyasar pasar kelas menengah di Indonesia.

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *