Wednesday , December 12 2018
Home / Berita / Cinemaxx Tambah 116 Layar Tahun Ini
Jpeg

Cinemaxx Tambah 116 Layar Tahun Ini

Jakarta-PT First Media Tbk (KBLV) memandang bisnis bioskop di Indonesia masih sangat menggiurkan. Pasalnya, di Indonesia kebutuhan bioskop mencapai sebesar 4.000 hingga 5.000 layar. Namun, saat ini baru ada sebanyak 1.100 layar yang ada di seluruh tanah air.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur First Media, Irwan Djaja, di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Ia mengatakan, Perseroan melalui anak usahanya di bidang jaringan bioskop PT Cinemaxx Global Pacific (CGP) yang membawahi bioskop Cinemaxx berencana menambah sebanyak 116 layar tahun ini.

“Saat ini masih 1.100 layar yang dominan dimiliki oleh satu pihak yang hampir sebanyak 800 screen. Kita liat ada peluang disana dan bisa sinergi dengan aset properti grup,” ujarnya.

Perseroan sendiri hingga akhir tahun 2015 telah memiliki sebanyak 74 layar di 10 lokasi yang tersebar di empat kota. “Jumlah penonton juga terus bertambah. Di 2016 kita cukup lanjutkan roll out. Tahun ini kita akan miliki 190 screen di 35 lokasi yang ada di 26 kota,” jelasnya.

Menurut Irwan, untuk membangun satu layar, perseroan mengeluarkan dana sebesar Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar. Artinya, jika perseroan tahun ini menambah 116 layar perseroan akan menggelontorkan dana Rp 232 miliar hingga Rp 348 Miliar.

“Per layar beda angkanya kita punya kategori berbeda juga tergantung wilayah dan lokasi. Tapi range-nya 2-3 miliar per screen. Tapi tentunya setelah mulai pembangunan biodkop kita tahu standarisasi. Jadi replikasinya lebih cepat,” tuturnya.

Sementara itu, terkait asal dana untuk membangun bioskop, perseroan akan mengalokasikannya dari dana belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini yang mencapai Rp 800-900 miliar. (wh)

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *