Sunday , December 16 2018
Home / Berita / Gandeng PTPP, BBNI Bangun Gedung Senilai Rp790,5 Miliar

Gandeng PTPP, BBNI Bangun Gedung Senilai Rp790,5 Miliar

Jakarta-PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) secara resmi memulai pembangunan gedung barunya di atas lahan seluas 14.817 meter persegi (m2) di Kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat. Proses ground breaking dilakukan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno di lokasi proyek, Selasa (19/4). Proses pengerjaan pembangunan tersebut oleh BBNI dipercayakan sepenuhnya pada PT PP Tbk (PTPP) sebagai bentuk dari sinergi antar lembaga BUMN yang menjadi arahan dari pemerintah.

Direktur Utama BBNI, Achmad Baiquni, menyatakan bahwa pembangunan gedung baru merupakan strategi manajemen dalam mengoptimalisasi aset sekaligus langkah efisiensi biaya sewa atas kebutuhan ruang kantor perusahaan. “Kebutuhan sewa ruang kantor untuk kantor pusat kami saat ini sudah mencapai 29.677,33 m2. Pembangunan ini akan secara signifikan mengurangi kebutuhan sewa ruang kantor, sehingga dampaknya nanti akan ke efisiensi biaya sewa,” ujar Baiquni. Rencananya, gedung baru yang nantinya memiliki total luas konstruksi hingga 64.061 m2 tersebut bakal dimanfaatkan perusahaan sebagai pusat aktivitas consumer banking BNI.

Sebelumnya, Direktur Utama PTPP Bambang Triwibowo juga telah menyampaikan bahwa pihaknya telah dipercaya membangun gedung baru BBNI dengan asumsi pelaksanaan proyek selama 600 hari. Nilai dari kontrak pembangunan ini oleh Bambang disebut mencapai Rp790,5 miliar. (ata)

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *