Wednesday , December 12 2018
Home / Berita / Others / Jumlah Kapal Belum Maksimal, Marjin Laba DPUM Tergerus
Foto : duaputra.com

Jumlah Kapal Belum Maksimal, Marjin Laba DPUM Tergerus

Jakarta – PT Dua Putra Utama Makmur Tbk (DPUM) harus rela mengalami penurunan marjin laba bersih di 2015. Belum maksimalnya pengoperasian kapal pencari ikan miliknya pada tahun lalu menjadi pemicu anjloknya marjin laba bersih perseroan ke angka 0,6%, padahal di tahun 2014 lalu, perusahaan yang berbasis di Pati, Jawa Tengah ini masih sanggup membukukan marjin laba dikisaran 1%an.

Direktur Keuangan Dua Putra Utara Makmur Idrus Afriadi mengatakan hingga akhir tahun lalu, perseroan baru mengoperasikan 3 unit kapal penangkap ikan dari target sebelumnya 5 unit. Sepanjang tahun ini, Dua Putra Utama Makmur berambisi untuk menambah jumlah kepemilikan kapalnya hingga mencapai 25 unit. “Tahun ini marjin laba bersih akan kembali naik seiring dengan menambahnya jumlah kapal,” katanya usai RUPST di Jakarta, Selasa (26/4).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, perseroan akan menggunakan sisa dana IPO dan juga fasilitas kredit perbankan dari Bank Muamalat dan juga BNI untuk dapat mencukupi kebutuhan pendanaan penambahan kapal. Sebagai catatan, untuk pembangunan setiap kapal perseroan harus merogoh kocek sebesar Rp13 miliar. (wh)

Check Also

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta – London PP Mulai 13 Desember

Tangerang – Garuda Indonesia memastikan armadanya akan melakukan penerbangan langsung Jakarta – London pp dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *